Menyalinkode AMP

Bobotnya 16kg, Kucing Ini tidak bisa berjalan maupun berguling


Duniahewan.net - Sudah banyak kisah tentang seekor kucing yang sangat gemuk. Namun, Sprinkles, kucing asal AS, ini mungkin adalah kucing tergemuk dan terberat dengan bobot mencapai sekitar 16 kilogram.

Seharusnya, kucing rumah seperti Sprinkles paling maksimal berbobot lima kilogram. Namun, bobot tubuh kucing berwarna hitam putih itu memiliki berat setara dengan bocah berusia empat tahun.

Kucing obesitas ini sekarang sedang dalam masa pemulihan setelah dipaksa melakukan diet ketat dan olahraga ekstra keras yang diberikan para staf SOS Sea Isle City Cats di New Jersey. 

"Sprinkles benar-benar kucing yang kelebihan berat badan. Akibat bobotnya yang berlebih itu, dia tak bisa berjalan dan tak bisa berguling," kata pengurus utama Sprinkles, Stacy Olandt (71).

"Dia bukan kucing tambun, tetapi dia kelebihan berat badan dan ini terkait masalah kesehatan. Dokter hewan kami sudah berpraktik 40 tahun dan belum pernah melihat kucing segemuk Sprinkles," kata Stacy.

 Sprinkles ditemukan di sebuah rumah yang telah disita sebelum dibawa ke tempat penampungan hewan di New Jersey yang kemudian mengirim kucing itu ke SOS.

"Kami tak tahu apa pun soal pemiliknya. Namun, satu hal yang pasti, mereka tidak tahu cara memelihara kucing dengan benar," kata Stacy.  "Kami menduga kucing ini ditinggalkan dengan makanan dan akibatnya dia makan terlalu banyak," kata Stacy.

Bobotnya yang berlebih membuat Sprinkles mengalami beberapa masalah kesehatan. Stacy menceritakan, saat Sprinkles datang ke SOS, tubuh kucing itu dipenuhi kutu dan tungau telinga.

 "Sebagian punggungnya kotor karena air seni karena dia tak bisa mencapai punggungnya untuk membersihkan diri. Persendiannya bermasalah. Demikian pula jantungnya dan dia nyaris tak bisa bergerak," kata Stacy.

Saat tiba di SOS, Sprinkles nyaris tak tertarik dengan makanan kucing sehingga para staf tempat itu yakin pemilik Sprinkles memberikan makanan manusia untuk kucing tersebut.

 Stacy melanjutkan dengan diet ketat dalam waktu satu setengah tahun bobot Sprinkles diyakini akan kembali normal. Namun, untuk menjadikannya kucing yang cantik, Sprinkles akan menjalani pembedahan.

 "Dokter hewannya akan melakukan pembedahan lipatan kulit perut tanpa biaya. Sebab, setelah bobotnya berkurang, mungkin kulit perut Sprinkles akan menggantung ke lantai," ujar Stacy.

"Setelah itu, kami harap seseorang akan mengadopsinya sehingga dia bisa mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang semestinya," kata Stacy.

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral