Menyalinkode AMP

Cara Ampuh Menghibur Kucing Depresi


Duniahewan.net - Sebagai pemilik hewan, kita harus mengetahui jika ada yang aneh dengan kucing peliharaan. Salah satunya adalah, jika kucing terus menerus tidur siang yang tak seperti biasanya.  

Tidur dengan waktu yang lama adalah salah satu ciri dari kucing yang sedang depresi selain tidak menjaga kebersihan tubuhnya secara mandiri dan enggan bermain.  

Nicholas Dodman, direktur klinik perilaku hewan Universitas Tufts mengatakan, sebanyak 40 persen kucing mengalami depresi karena kebosanan.

Jika kucing mengalami hal ini, sebagai pemilik kita harus menghiburnya. Berikut adalah empat cara menghibur kucing yang sedang depresi seperti dilansir dari Reader's Digest, 

1. BERIKAN PERHATIAN YANG CUKUP

Bermainlah dengan kucing setiap hari, meskipun pada awalnya ia tampak tidak tertarik.  “Ini adalah kesalahpahaman bahwa kucing itu antisosial,” kata Dodman. Beberapa kucing membutuhkan perhatian yang sama seperti anjing.

2. BELI MAINAN YANG DISUKAI KUCING

Terus latih insting liar kucing dengan memberikan mereka mainan interaktif, seperti bulu pada tali atau mainan tikus laser.

3. JAGA AGAR KUCING TETAP AKTIF

Sediakan menara panjat atai cat tree dan tiang penggaruk agar kucing tidak memanjat dinding (atau tirai).

4. ADA TEMAN BERMAIN KUCING

Kamu bisa mengadopsi satu kucing lagi sebagai teman untuk kucing milikmu. Atau, kamu juga bisa memutarkan video kucing agar tak merasakan kesepian. Pemilik juga bisa menghadirkan hewan peliharaan lain seperti anjing sebagai teman untuk kucingmu. Beberapa jenis anjing bisa sangat bersahabat dengan kucing.
 



Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral