Menyalinkode AMP

Ini Alasan Kucing Saling Mengendus Bokong


Duniahewan.net - Bagi kamu yang memiliki kucing peliharaan lebih dari satu, pasti sering melihat kucing menunjukkan perilaku yang tampak aneh satu sama lain.
  
Salah satu perilaku aneh yang dimaksud di sini adalah kucing saling mengendus bokong atau pantat atau dubur mereka satu sama lain, khususnya bagi kucing yang satu perindukan.

Ketika melihat perilaku tersebut, mungkin kamu beranggapan hal itu jorok dan menjijikkan. Lantas, mengapa kucing saling mengendus bokong? Apakah ini perbuatan yang buruk? 

Dikutip dari Pet Place, mengendus bokong adalah bentuk komunikasi kucing ke kucing yang sangat alami, instingtual, dan dasar. Meski tampak aneh, begitulah cara kucing menyapa dan mengenal satu sama lain, yang biasanya diiringi dengan mengendus dada serta leher.
 
Bahkan, kucing yang saling mengenal dengan baik akan mengendus untuk "melihat apa yang baru" serta memperkuat ikatan dan komunikasi mereka. 

Mengendus bokong kucing lain adalah cara kucing bertanya seperti "Halo, apa kabar?". Cara ini mirip dengan cara manusia menggunakan jabat tangan saat bertemu atau berkenalan dengan orang lain. Kucing berkomunikasi satu sama lain menggunakan indera penciumannya yang kuat dan mendeteksi sinyal bahan kimia dalam minyak bau dari kelenjar anal.

Ketika seekor kucing mencium bokong kucing lain dan kamu mencoba menghentikannya, kamu sebenarnya mengganggu perilaku yang sehat. 

Meskipun mungkin tampak memalukan atau menjijikan bagimu, kucing akan mengendus bokong satu sama lain sebagai cara saling menyapa.   Tidak hanya saling menyapa, mereka sebenarnya juga saling bertukar informasi.

Mereka mengungkapkan sesuatu tentang kesehatan mereka, apakah mereka pernah ke sini sebelumnya, apakah mereka aktif secara seksual, dan masih banyak lagi.

Faktanya, kurangnya komunikasi mengendus bokong antarkucing dapat membuat stres di antara kucing. Karena itu, beberapa kucing lebih agresif mengendus daripada kucing lain serta tidak setiap kucing yang bertemu benar-benar akan menyukai satu sama lain.

Sumber Referensi : Pet Place


Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral