Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Jadi Model, Kucing Ini Dibayar Rp 22 Juta Sekali Tampil


Duniahewan.net - Seekor kucing dari Chongqing, China, bernama Mao Mao bekerja sebagai model kucing profesional.  Melansir Oddity Central, kucing ras british shorthair tersebut dibayar 5.000 (Rp 11 juta) yuan hingga 10.000 yuan (Rp 22 juta) per penampilan.  

Itu berarti, bila dibayar 10.000 yuan (Rp 22 juta), penghasilan Mao Mao lima kali lipat upah minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta 2021 (UMR Jakarta 2021) sebesar Rp 4.416.186 per bulan.

Mao Mao disebut sebagai salah satu hewan peliharaan yang tenar di China. Oddity Central melaporkan, ketenaran yang didapat Mao Mao tak terlepas dari sebuah kebetulan.  

Pemilik Mao Mao adalah seorang pria yang bermarga Zheng. Dia bekerja di di industri otomotif.  Suatu saat, ketika sebuah pameran otomotif dihelat, Zheng mendapat ide untuk memasukkan kucing kesayangannya itu ke salah satu mobil.
  

Kehadiran Mao Mao di mobil itu langsung menarik kerumunan orang. Mereka mengambil foto Mao Mao di dalam mobil dan membagikannya di akun media sosial mereka.

Kejadian tersebut membuat merek mobil yang dimasuki Mao Mao mendapatkan banyak eskposur.

Setelah itu, Zheng menjadikan Mao Mao sebagai model kucing ke merek mobil yang juga ingin mendapatkan eksposur.  

Saat ini, kucing itu bahkan menjadi nama di sebuah pameran mobil dan secara rutin mendapatkan beberapa “pekerjaan” per bulan.  Oddity Central melaporkan, Mao Mao juga senang menjadi pusat perhatian. Itu membuatnya gampang diatur.

Sementara sebagian besar kucing akan lari dan bersembunyi ketika menjadi pusat perhatian. “Kelebihan” itulah yang membuat Mao Mao menjadi model kucing profesional.  

Mao Mao berpenghasilan antara 5.000 (Rp 11 juta) yuan hingga 10.000 yuan (Rp 22 juta) per penampilan, tergantung kesepakatan.  Pemiliknya hanya menerima tiga atau empat "pekerjaan" untuk Mao Mao per bulannya.  Zheng juga memastikan untuk memberi hadiah pada Mao Mao atas "usahanya" dengan membelikannya makanan kucing paling mahal dan memanjakannya.

Sumber Refrensi : Odditycentral

Comments

Advertisement