Menyalinkode AMP

Jatuh Dari Lantai 10, Beruntung Kucing Ini Selamat !


Duniahewan.net - Warga di sebuah apartemen di Kuala Lumpur, Malaysia belakangan ini sempat panik saat seekor kucing jatuh dari lantai sepuluh 

Dilansir dari Kosmo Online, seorang saksi mata di daerah itu mengatakan dia mendengar suara sesuatu mengenai atap dan ledakan keras berikutnya dari kompleks parkir apartemen.  Dilaporkan kucing tersebut sedang memanjat balkon sebelum jatuh ke atap. 

Kucing itu kemudian terlempar ke atap mobil yang hancur tapi kucing itu mendarat dengan selamat di dalam mobil. Setelah kecelakaan itu, kucing itu dikirim ke klinik hewan untuk diperiksa.

Netizen di bagian komentar mengirimkan cinta mereka untuk kucing itu dan berdoa untuk kesembuhannya yang cepat. Namun, pertanyaannya masih tetap ada, bagaimana kucing bahkan bisa bertahan di ketinggian ketika manusia atau bahkan hewan lain seperti anjing dalam situasi yang sama mengalami beberapa luka yang sangat serius.

Mengutip dari laporan BBC,  seorang dokter hewan dan ahli biologi mengatakan kemampuan luar biasa kucing untuk bertahan hidup saat jatuh dari ketinggian adalah masalah fisika, biologi evolusioner, dan fisiologi yang sederhana dan dapat diprediksi. 

 "Mereka memiliki luas permukaan yang relatif besar sebanding dengan beratnya, sehingga mengurangi kekuatan saat mereka menghantam tanah," kata laporan tersebut.

Kucing juga pada dasarnya adalah hewan arboreal di mana ketika mereka tidak tinggal di rumah atau di jalanan, mereka cenderung tinggal di pohon.  

Melalui seleksi alam, kucing telah mengembangkan naluri yang tajam untuk merasakan arah mana yang turun, mirip dengan mekanisme yang digunakan manusia untuk keseimbangan.

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral