Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Karna Menolong Lansia, Kucing Ini Diangkat Jadi Polisi Dalam Sehari


Duniahewan.net - Seekor kucing di Kota Toyoma, Jepang, dijadikan kepala polisi selama sehari pada 13 April, setelah dia membantu menyelamatkan seorang pria tua yang jatuh ke dalam selokan.

Menurut Japan Times, kejadian itu terjadi pada 16 Juni 2020 ketika kucing bernama Koko-chan, memberi tahu orang yang lewat setelah dia menemukan seorang pria tua terbaring di selokan selebar 60 cm dan sedalam 40 cm, dengan kedalaman air sekitar 15 cm.


Orang yang lewat menelepon putrinya dan segera diikuti oleh pemilik Koko-chan dan kedua putranya.

Mereka berlima kemudian berhasil mengangkat pria tua itu keluar dari selokan. Dia hanya menderita luka ringan di kulitnya.

Kantor Polisi Toyama Minami memberi penghargaan kepada lima orang tersebut dengan sertifikat pujian pada 20 Juni 2020, sementara Koko diberikan makanan kucing atas usahanya.

Sekitar setahun kemudian, sebuah upacara penghargaan diadakan oleh polisi untuk Koko-chan, diberikannya sertifikat yang menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan lingkungannya, lapor NHK.


Sebagai kepala polisi pada hari itu, Koko-chan mengunjungi Sekolah Dasar Kumano yang mana kelas keamanan lalu lintas sedang diselenggarakan untuk anak-anak

“Saya ingin anak-anak berhati-hati terhadap kecelakaan lalu lintas dan selokan saat berjalan melewatinya,” kata pemilik Koko-chan.

“Koko terlihat gugup, dan dia sering keluar rumah saat anak-anak pergi ke sekolah. Jika ada yang tidak beres, saya ingin Koko mengingatkan saya lagi. “

Kucing juga bisa menjadi sahabat bagi kita 

Sumber: worldofbuzz

Comments

Advertisement