Menyalinkode AMP

Dikira Anak Kucing Kelaparan, Pria Ini Ternyata Membawa Pulang Bayi Hewan Buas


Duniahewan.net - seorang remaja bernama Florencia Lobo nggak nyangka kalo kucing lucu yang dia temukan ternyata adalah spesies lain.

Mengutip Daily Mirror Rabu Selasa (26/11/19) Florencia Lobo (18) seorang warga Argentina, suatu hari sedang memancung di Barat Laut Argentina.

Nah, pada saat itulah mereka secara nggak sengaja nemuin dua ekor kucing kecil berwarna merah kecoklatan yang baru berumur seminggu.

Kondisinya menyedihkan anak kucing itu lapar dan terlihat nggak berdaya.

Karena berbekal kasihan dia ngebawa hewan itu pulang, lagipula hewan itu emang kelihatan lucu dan warnaya juga cukup langka.

Dua kucing itu kemudian dipeliharanya dan diberi nama Tito dan Dani, keduanya tinggal kurang lebih satu minggu.

Tapi sayang kucing yang dikasih nama Dani itu mati. Sedangkan sisanya Tito, masih hidup dan semakin dekat dengan pemiliknya, sesekali dia suka ngikutin pemiliknya kalo lagi dipanggil pake suara peluit.

Meski demikian, Florencia nggak pernah sadar kalo kucing yang dipeliharanya sebenarnya adalah spesies lain.

"Dia suka bermain, menggigit dan bisa berlari begitu cepat, dia suka naik ke meja dan melompat dari sana, saya pikir itu normal," katanya.

Florencia bahkan juga berbagi tempat tidur dengan hewan peliharaannya dan nggak pernah curiga kalo hewan itu sebenernya bukanlah kucing.

Sampai suatu ketika sebuah insiden terjadi. Kucing itu melukai salah satu kakinya, karena khawatir dia membawanya ke dokter hewan.

Namun, dokter yang tahu hewan itu justru terkejut dan mengatakan kalo hewan ini bukanlah kucing dan menyebut dia adalah spesies berbeda.

Hewan yang selama ini disangkanya kucing ternyata adalah seekor puma. Kaget pas tau faktanya, Florencia menyerahkannya ke Yayasan Penyelamatan Hewan Argentika untuk melepaskannya kembali ke alam liar.

Meski demikian, Florencia mengatakan, "Aku sangat merindukannya, dia selalu menungguku pas aku pulang dari sekolah."

Tito adalah puma jaguarundi yang merupakan kucing liar yang ditemukan di seluruh Amerika. Kucing tersebut bisa punya berat sampe 9 kg dan punya tubuh ramping panjang dengan kepala segitiga datar. 

Kucing dengan mantel berwarna lebih terang cenderung hidup di habitat yang lebih kering di mana pewarnaannya ngasih kamuflase yang lebih baik, menurut Rainforest Alliance.

Florencia khawatir karena dia sering ngasih daging dan susu ke kucing itu, dan dia juga ngerasa khawatir kalo si Tito nggak bakal bisa ngerawat dirinya sendiri pas dilepasin ke alam liar.

Dia berkata, "Aku khawatir pas dia dibebaskan dan dia nggak tahu gimana melakukan hal-hal yang biasa karena dia udah dijinakkan."

Sumber Referensi : Dailymail


Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral