Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Keadaan Kucing Ini Awalnya Mengenaskan, Berkat Orang Baik, Penampilan Kucing Ini Berubah Drastis


Duniahewan.net - Dinah,  kucing liar yang harus hidup di jalanan sejak masih sangat kecil. Kondisinya sangat menyedihkan. Wajahnya hitam tertutup sesuatu, yang belakangan diketahui kalau itu adalah kutu. Dan tubuhnya sangat kurus.

Pada bulan July 2019, keajaiban terjadi pada Dinah. Seorang perempuan bernama Molly Sotak menemukan kucing kecil ini di tengah jalan.

Setelah memperhatikannya beberapa saat, Molly sadar kalau kondisi kucing ini sangat buruk. Kucing malang tersebut sakit dan harus membutuhkan pertolongan dokter hewan segera.

Maka, Molly menghubungi tempat penampungan hewan setempat, Stray Cat Alliance. Mereka pun setuju untuk menampung dan merawat Dinah.

Saat pertama kali datang ke Stray Cat Aliiance, kondisi Dinah memang sangat memprihatinkan.

Wajah kucing ini benar-benar penuh dengan kutu.

Seluruh badannya pun begitu, ditambah dengan jamur yang juga muncul di beberapa tempat.

Namun ternyata, kondisi sebenarnya jauh lebih buruk dari yang terlihat, lo. Selain kutu, Dinah juga punya beberapa masalah kesehatan lainnya, seperti infeksi saluran pernapasan parah, dan bisul di lidahnya.

Bisul di lidah Dinah ini yang menyebabkan ia enggak bisa makan. Pantas saja tubuhnya sangat kurus. Dinah segera mendapat berbagai perawatan.

Karena ia mempunyai masalah kesehatan yang beragam, maka perawatannya pun juga memakan waktu yang enggak sebentar. 

Untung saja Dinah berada di tangan yang tepat, sehingga ia dirawat dengan sangat baik dan segera menunjukkan kemajuan yang pesat.

Enggak lama setelah kesehatannya pulih, ternyata keberuntungan terus mengikuti Dinah. Ia segera diadopsi dan mendapat rumah nyaman serta pemilik yang sangat menyayanginya.

Kucing kecil ini diadopsi oleh Rebecca Schneider, seorang pecinta kucing yang sangat menyayangi Dinah. Rebecca tahu kalau Dinah sudah mengalami banyak hal dan punya masa lalu yang sangat berat.

Maka dari itu Rebecca berjanji akan selalu menyayangi dan merawatnya. Perempuan ini akan memberikan Dinah awal yang baru dan membuat hidupnya enggak lagi menderita. Ternyata, Rebecca benar-benar membuktikan janjinya.

Dinah sekarang tumbuh menjadi kucing pemberani yang sangat aktif.

Karena sudah mendapatkan berbagai kebaikan dalam hidupnya, Dinah pun juga jadi kucing yang penyayang dan sangat manis.

Ia pun sekarang bahagia dan hidup sehat di rumah barunya, bersama keluarga Rebecca yang juga sangat menyayanginya. bahkan sekarang Dinah sudah berubah jadi kucing cantik dengan bulu yang lebat.

Sumber Referensi : Littedinahmate

Comments

Advertisement