Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Kucing Ini Bertahan Hidup Setelah 8 Hari Terperangkap Dipaket Pos


Duniahewan.net - Seekor kucing siam peliharaan bernama 'Cupcake' telah bersatu kembali dengan pemiliknya setelah bertahan delapan hari, menempuh perjalanan 400 kilometer melalui jalur pos dalam kotak kardus tertutup.

Dua minggu lalu, di saat pemiliknya mengemas beberapa DVD untuk dikirim melalui pos, Cupcake melompat ke dalam kotak kardus yang mereka gunakan untuk mengirim paket.

Pemilik Cupcake -yang tinggal di kota Falmouth di wilayah Cornwall, Inggris -membungkus dan mengirim paket tanpa menyadari kucingnya terselip di dalam kotak itu.

Delapan hari kemudian, ketika paket tersebut tiba di lokasi tujuan –yang lebih dari 400 kilometer jauhnya dari West Sussex, penerima tercengang saat membuka kotak dan menemukan Cupcake di dalamnya.

Ziffit Towers, tempat ke mana Cupcake dikirimkan, menulis di situs mereka bahwa kucing tersebut tiba "dalam keadaan yang menyedihkan" dan segera dibawa ke dokter hewan setempat.

Cara kucing masuk ke kotak tak diketahui

Ben Colwell dari klinik 'Grove Lodge Vets' mengatakan, Cupcake pulih dengan baik setelah beberapa hari perawatan intensif, meskipun "ia cukup dehidrasi dan benar-benar cukup takut serta gugup" ketika ditemukan.

"Ia benar-benar pulih dengan baik, benar-benar baik, ia merespons cairan dengan sangat baik. Untungnya, ia ditempeli microchip," tuturnya.

Sang pemilik Cupcake, Julie Baggott, menemukan dengan menggunakan microchip itu.

Julie, yang melakukan perjalanan ke West Sussex untuk reuni dengan kucingnya, mengatakan, ia merasa sangat bersalah tentang apa yang telah terjadi.

"Ketika saya menyadari ia hilang dua pekan lalu, itu perasaan yang paling mengerikan dan menakutkan. Kami mencarinya di mana-mana ... saya meletakkan segala sesuatu di kotak dan membungkusnya langsung jadi saya tak tahu bagaimana ia berhasil masuk ke sana," ungkapnya.

Julie menyambung, "Ini adalah sebuah keajaiban karena ia masih hidup dan ia berhasil bertahan hidup dari cobaan yang mengerikan itu."

Kucing mampu bertahan beberapa hari tanpa makanan, dan lebih toleran dari dehidrasi selama periode singkat ketimbang banyak hewan lainnya, terutama jika kucing itu masih muda dan sehat.

Sumber Referensi : Daily Mail


Comments

Post a Comment

Advertisement