Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Kucing Ini Datang dengan Tubuh Penuh Jamur, Setelah Dirawat Semua Orang Terkejut


Duniahewan.net - Hewan memang tidak bisa berkomunikasi menggunakan bahasa manusia. Namun, mereka seolah memiliki cara tersendiri untuk meminta bantuan pada manusia ketika merasa kesakitan. 

Seperti yang dilakukan oleh Onyos, kucing liar yang hidup di Kemiling, Bandar Lampung, ini.

Tiba-tiba saja, Onyos muncul di ruang tamu rumah Supriyati Jannatul. Dilihat dari kondisinya, pastilah ia merasa sangat kesakitan. Kulitnya ditumbuhi jamur hingga bulunya rontok dan kusam. 

Ia juga terlihat lemas hingga tak memberi respons apapun saat diganggu oleh kucing lain milik Supriyati.

 Didorong rasa empati yang besar, akhirnya Supriyati tergerak untuk membawanya ke dokter hewan.

Beruntung, Supriyati dibantu oleh drh. Nurcahyo Wicaksono yang sangat baik hati. 

Meskipun kondisi Onyos sangat parah, namun Supriyati hanya perlu membayar Rp20.000. Dokter Cahyo menyarankan untuk kembali melakukan konsultasi dua minggu ke depan. 

Meskipun sedang mengalami kesulitan keuangan, hal itu tidak menyurutkan semangat Supriyati untuk menolong Onyos. Ia percaya, rezeki akan datang tepat pada waktunya.

Tak lama setelah menggunakan salep yang diresepkan oleh dokter, jamur di tubuh Onyos pun berkurang secara signifikan. 

Ia juga rutin dimandikan dan diajak berjemur. Sebulan kemudian, Onyos diberi vitamin khusus untuk membantu pertumbuhan bulunya.

Semua usaha itu tidak sia-sia. Kini, Onyos telah sepenuhnya sehat. Tak hanya itu saja, ia juga sangat lincah dan akrab dengan keenam kucing milik Supriyati yang lain. 

Mereka selalu bermain dan tidur bersama. Bahkan, Onyos seakan berperan sebagai pelindung mereka dari kucing-kucing liar yang terkadang datang mengganggu. 

Kesehatan Onyos telah pulih sepenuhnya. 

Comments

Post a Comment

Advertisement