Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Kucing Ini Menjadi Penguasa Istana Karena Memikat Daya Tarik Wisatawan


Duniahewan.net - Banyak yang mengira kucing selalu memikirkan dirinya sendiri, tetapi sangat berbeda dengan kucing bernama Sanjuro karena ia begitu istimewa sehingga membawa daya tarik wisata perkunjung ke Isntana kuno yang dihuninya setelah tragedi banjir besar.

Seekor kucing yang istimewa itu bernama Sanjuro telah menarik ratusan wisatan dan pesiarah ke sebuah kastil tua di sebuah wilayah di Jepang setelah bencana besar pada Juli tahun lalu. Sekarang Sanjuro telah ditunjuk sebagai penguasa di istana kuno itu.

Sanjuro sendiri telah menarik wisatawan dari seluruh penjuru Jepang dan seluruh dunia untuk mengunjungi Kastil Bichu Matsuyama yang terletak di kota kelahirannya di Prefektur Okayama.

Kucing lucu berusia tiga tahun ini dinamai sesuai nama samurai lokal yang terkenal di Takahashi, Okayama. Sanjuro awalnya memiliki pemilik. Namun pada 18 Juli tahun lalu, wilayah Okayama telah mengalami bencana banjir besar yang menyebabkan Sanjuro menghilang dan tidak ditemukan pemiliknya.

Sanjuro telah ditemukan dengan selamat di Istana Bitchu Matsuyama yang kemudian menjadi tempat tinggalnya. Menariknya, setelah Sanjuro menjadi penghuni istana kuno itu, semakin banyak turis dan pesiarah mengunjunginya karena daya tarik Sanjuro yang sangat menarik dan ramah. Banyaknya wisatakan yang mengunjungi kastil itu memungkinkan kawasan ini pulih dengan cepat di sektor pariwisata setelah dilanda bencana.

Kegembiraan Sanjuro yang menyambut pengunjung dengan hangat membuat dia dikenali dan banyak orang yang ingin membelai dan memeluknya. Sanjuro sekarang seperti pendekar samurai zaman dahulu yang menjadi penjaga setia Istana Bitchu Matsuyama.

Peran besar Sanjuro untuk sektor pariwisata tidak diragukan lagi sampai Desember tahun lalu ketika Sanjuro diakui dalam sebuah upacara untuk menerima penobatan menjadi penguasa atas Istana Bitchu Matsuyama.

Sekarang, Sanjuro menerima gelar Tuan Agungg istana yang terus menjalankan tugasnya dengan sambutan hangat dan melayani para pengunjung dan wisatawan yang mengunjungi kastil.

Istana Bitchu Matsuyama dibangun pada tahun 1240 dan dikenal sebagai salah satu istana tertinggi dan tertua yang tersisa dan bertahan oleh era perubahan zaman di Jepang. Ini adalah warisan sejarah dan budaya Jepang yang dilestarikan sebagai daya tarik wisata ke Jepang. Istana ini juga satu-satunya istana tua di Jepang yang mempunyai tuan besar yaitu seekor kucing.

Pemilik asli Sanjuro, Megumi Namba sebenarnya ingin membawa Sanjuro kembali ke rumah setelah bertemu dengannya, tetapi akhirnya berubah pikiran setelah mengetahui bahwa asosiasi pariwisata Okayama ingin memeliharanya di istana. Megumi kemudian setuju karena merasa Sanjuro memiliki kehidupan yang lebih baik dan lebih nyaman seperti raja di istana itu.

Setelah gelar baru sebagai penguasa di istana kuno Jepang itu, tugas utama Sanjuro adalah menjadi maskot yang mempromosikan Istana Bitchu Matsuyama. Direktur Eksekutif asosiasi pariwisata setempat, Hideo Aihara mengatakan kucing itu seperti pahlawan sejati.

Dia berkata, “Sanjuro seperti penyelamat kita yang membawa banyak pengunjung dan pesiarah ke kastil dan daerah ini. Kami akan merawatnya dengan baik sebagai perwakilan dan penguasa baru istana ini.






Comments

Advertisement