Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Mendengar suara Kucing Didalam Kotak Bawah Tangga, Setelah Melihatnya Wanita Ini Panik


Duniahewan.net - Seekor kucing liar akhirnya bisa menyelamatkan nyawa seekor anak kucing dari hawa dingin yang mematikan di kota Obninsk, Rusia.

Dia memanjat ke dalam kotak kardus kecil di bawah tangga dan membuatnya tetap hangat. Sepertinya anak kucing itu telah ditinggalkan oleh orangtuanya.

“Bayi itu baru berada di luar selama beberapa jam dan berkat Masha … hidupnya bisa diselamatkan,” kata seorang juru bicara rumah sakit kepada Central European News.

Masha, kucing betina yang cantik, berbulu abu-abu dan panjang, sering berkeliaran di gedung apartemen tua yang suram tempat anak kucing itu ditemukan.

Pada malam yang dingin itu, dia terbaring di sebuah kotak kardus di bawah tangga.

Madeschda Machikowa (65) seorang pensiunan yang tinggal di apartemen tersebut sangat menyukai Masha.

Namun pada suatu malam, ia mendengarnya mengeong terus menerus dan bergegas membantunya, mengira dia mungkin terluka.

Namun saat ia menghampiri kardus Masha, ia melihat seekor bayi kucing dan menyadari tangisannya bukan dari Masham tapi dari bayi kucing yang ditinggalkan itu.

Masha meringkuk di sekelilingnya, menjilati wajahnya dan membuatnya tetap hangat serta memberikan kenyamanan yang berharga bagi bayi kucing yang tertekan ini.

Sekantong popok bersih juga ditinggalkan pada anak kucing itu.


 
Machikowa pun segera memanggil sebuah ambulans, lalu dia dan Masha menunggui bayinya sampai bantuan tiba.Bayi berusia 2 atau 3 bulan itu dilarikan ke rumah sakit, di mana dia diberi perawatan intensif.

Masha juga mengikuti anak kucing itu hingga ke rumah sakit, dan bersedia menunggunya di luar yang kondisinya bersalju.

Ia dengan jelas memperhatikan dan mencemaskan kondisi bayi yang telah dia bantu itu.

Vera Ivanina, seorang dokter hewan, mengatakan kepada REN TV: “Dia sangat khawatir dengan kami yang tiba-tiba membawa bayi itu. Dia berlari tepat di belakang kami, mengeong-ngeong. Dia benar-benar makhluk yang rasional”.

Staf medis lainnya pun akhirnya berhasil meyakinkan Masha bahwa bayi kucing itu dalam keadaan baik-baik saja.

Sementara itu, Masha mendadak menjadi selebriti lokal, dan penduduk di blok apartemen menghargainya dengan memberi banyak suguhan.

Bahkan, sepertinya dia sekarang telah menemukan rumah seumur hidup.

Mari kita berharap baik bayi dan Masha bisa menemukan rumah-rumah penuh kasih secara permanen sesegera mungkin.

Sementara itu, polisi masih mencari orang tua anak kucing itu.

Tonton video di bawah ini untuk melihat aksi heroik Mash.


Comments

Advertisement