Menyalinkode AMP

Tahu Cara Berterima Kasih, Setiap Hari Anjing Ini Memberi Makan Kucing Liar


Duniahewan.net - 3,5 tahun lalu, Meli hanyalah seekor anjing liar.
Pepatah mengatakan, “Anjing tidak pernah berpikir panjang tentang apa yang dilakukannya, mereka hanya mengerjakan apa yang menurutnya benar”.

Bagi cat lovers yang mempunyai anjing di rumah, pasti mengerti maksud pepatah tersebut. Meski ia tidak mengerti bahasa komunikasi manusia namun secara naluri, anjing sangat setia dan sudah ribuan tahun lamanya anjing menjadi sahabat manusia selain kucing.

Banyak kisah yang mencerminkan tentang seekor anjing yang tahu rasa berterima kasih, salah satunya adalah kisah berikut tentang anjing bernama Meli yang menjadi penyelamat kucing jalanan setiap harinya.

Dilansir dari Love Meow, Meli adalah seekor anjing milik pasangan muda dari Athena, Yunani. 3,5 tahun lalu ia hanyalah seekor anjing liar namun Fay beserta kekasihnya Dionisis merescuenya dan menyelamatkannya dari kerasnya hidup jalanan. Meli sangat senang ia akhirnya mendapat pemilik. Sebagai rasa terima kasih dan cintanya, Meli setiap harinya membantu pasangan tersebut memberi makan kucing-kucing jalanan.

Setiap harinya, Meli selalu berlari menghampiri kucing-kucing jalanan dan membawakannya makanan. Selama 30 menit Meli dan pasangan tersebut akan menghampiri kucing liar di kompleks tempat tinggalnya.

Kucing kucing tersebut pun tidak ada yang merasa takut dengan Meli. Mereka justru akan berlari datang menyambut teman anjingnya sambil memberikan salam tempel hidung.

Berkat mereka bertiga, kehidupan 30 kucing jalanan tesebut kini bisa dibilang terpelihara dengan baik meski hidup di luar. Fay dan Dionisis melakukan apa yang mereka bisa dari mulai mendistribusikan makanan, streril, vaksin dan mengobati kucing yang sakit.

Mereka mengaku bahwa awalnya memang banyak orang yang tidak mendukung dengan kegiatan tersebut karena dianggap mengumpulkan kawanan kucing liar. Namun akhirnya orang-orang mulai sadar bahwa tindakan fay dan Dionisis justru membuat jumlah kucing kucing disana menjadi lebih terkontrol.

99 % kucing disekitaran tempat tinggal mereka kini telah disteril. Orang-orang juga mulai tertarik dengan aksi meli dan memberikan respon posiitif padanya.

Meli sangat tahu rasanya hidup dijalanan. Ia akan mencari teman-teman kucingnya yang belum mendapatkan makan dan mencarinya sehingga kucing-kucing tersebut bisa merasakan kebahagiaan dan cinta yang ia rasakan.

Meli dan kedua orang tua angkatnya kini membentuk tim rescue bernama SCARS yang mempunyai misi untuk merawat, spay/neuter kucing-kucing liar, dan menemukan rumah baru untuk mereka.


Sumber Referensi : Lovemeow




Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral