Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Viral Aksi Terpuji Bocah Rela Masuk Got Demi Menyelamatkan Anak Kucing Hanyut


Duniahewan.net - Berbuat baik kepada sesama makhluk hidup adalah perbuatan yang mulia. Tidak hanya kepada sesama manusia, tapi juga kepada hewan atau alam.

Baru-baru ini viral aksi seorang bocah yang rela masuk ke dalam selokan atau got keruh demi menyelamatkan seekor anak kucing.

Foto aksi penyelamatan yang dilakukannya diunggah oleh akun Facebook Asosiasi Hewan Malaysia. Di foto tersebut, terlihat seorang bocah berbaju biru masuk ke dalam got sambil membawa jaring.

Rupanya, di dalam got tersebut ada seekor anak kucing yang terjebak. Diduga, kucing ini terjatuh ke dalam selokan karena hempasan angin saat hujan deras.

Tak peduli meski air got keruh dan kotor, bocah ini tetap masuk ke dalamnya. Dia akhirnya berhasil menyelamatkan anak kucing berbulu oranye tersebut.


"Perbuatan bocah yang relah masuk got demi menyelamatkan anak kucing ini begitu terpuji. Hal ini memperlihatkan kepedulian tingkat tinggi dan rasa kemanusiaan terhadap hewan dari seorang anak kecil," kata akun pengunggah foto.

Saking kagumnya dengan aksi bocah tersebut, mereka menawarkan akan memberi hadiah untuk bocah yang menyelamatkan anak kucing itu.

Foto-foto aksi penyelamatan anak kucing ini juga banjir komentar dari netizen. Rata-rata netizen memuji dan berterimakasih kepada orangtua bocah tersebut yang sukses mendidik anaknya menjadi orang baik.


Comments

Advertisement