Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Anak Kucing Jalanan yang Hanya Ingin Diadopsi Pria Ini


Duniahewan.net - Entah sudah berapa lama kucing berbulu abu-abu berusia 4 minggu itu berada di lapangan parkir. Dia sendirian, tanpa induk dan saudara. Bertubuh kurus dengan kotoran mata yang nyaris membuat matanya sulit terbuka. Kucing yang kemudian dipanggil Indy oleh penolongnya itu dibawa ke dalam mobil untuk dibawa ke penampungan. Indy betul-betul butuh pertolongan.

Meski masih kecil, Indy rupanya sudah tahu jika dirinya tertolong dan akan dibawa ke penampungan. Bukan tak berterima kasih, tetapi Indy rupanya memiliki rencana lain. Indy sudah merasa jatuh cinta pada keluarga baik hati yang menolongnya, Indy tak ingin berpisah dengan mereka. Maka Indy terus menerus ‘menempel’ dalam pelukan penolongnya. Bahkan Indy tak rewel ketika diberi makanan, ia makan dengan lahap dari telapak tangan orang yang dikasihinya.

Indy lalu membaringkan tubuh mungilnya di pangkuan sang penolong. Masih di tengah perjalanan menuju penampungan, penolong Indy menelepon kerabatanya yang lain, yang kebetulan memelihara kucing. Harapan Indy terkabul, keluarga Indy membawanya ke kerabat mereka. Tidak ke penampungan.

Saat Indy terbangun, ia siap untuk mandi dan diantar ke klinik hewan. Mata Indy yang dipenuhi kotoran kemudian dibersihkan, sehingga ia bisa melihat dengan jelas wajah para penolongnya serta indahnya dunia baru yang ia rasakan. Termasuk seekor kucing berusia 15 tahun yang membuat Indy semakin bahagia.

Sejak itu Indy tinggal bersama kerabat keluarga barunya. Ia bahkan merasakan kasih sayang dari kucing senior layaknya seekor induk pada anaknya. Hari demi hari Indy tumbuh menjadi kucing gemuk yang sehat. Tubuhnya membulat, bulunya lembut mengembang, seperti sebuah gulungan kapas lucu. Keluarga Indy kerap mengunjungi, tanpa membawa Indy, karena mereka tak ingin memisahkan Indy dari ‘induk’nya.


Comments

Advertisement