Menyalinkode AMP

Belum percaya pada manusia, seekor kucing selalu menyembunyikan kepalanya


Duniahewan.net - Di penampungan Philadelphia Animal Welfare Society (PAWS), seekor kucing dinamai Backpack. Nama itu didapat dari cara ia ditolong. Seorang bocah mendatangi penampungan dan membuka tas gendong atau backpack, dimana seekor kucing berbulu orang sedang meringkuk ketakutan. Sejak itu orang memanggilnya dengan sebutan Backpack! Namun meski telah memiliki nama, kucing yang semula berkeliaran di satu ruas jalan di Philadelphia itu, tak mengakrabkan diri pada orang-orang sekitarnya. Tampaknya Backpack terlalu takut pada manusia, bahkan saat digendongpun ia selalu menyembunyikan wajah. Backpack tidak berani menatap orang-orang yang berada disekelilingnya.

Pihak penampungan menduga Backpack mengalami trauma atas perlakukan manusia, sehingga ia merasa depresi dan takut bila berada di sekeliling banyak orang. Backpack membutuhkan waktu untuk bisa kembali percaya bahwa tak semua manusia sesuai anggapannya. Maka Backpack pun tak lama menghuni penampungan, ia dipindahkan ke rumah asuh untuk lebih mudah belajar beradaptasi serta melakukan interaksi dengan manusia.

Backpack memang tak pernah menolak untuk digendong, tetapi ia selalu menyembunyikan wajah. Namun perlahan di dalam dekapan ibu asuhnya, Backpack sudah mulai berani menengadahkan kepala. Berani untuk bertatapan, bahkan menghampiri saat dipanggil! Sepertinya Backpack telah beranjak dari masa lalu, ia mulai memahami akan kasih sayang yang dimiliki manusia atas dirinya.

Saat ini Backpack masih berada di rumah orangtua asuhnya. Tapi tak seperti saat awal ia berada di sana, dimana ia selalu bersembunyi dan menjauh. Backpack telah mampu membangung rasa percaya diri dalam kepribadiaannya, juga pada orang didekatnya. Ia tak lagi tertunduk dan sedih. Backpack siap menyongsong masa depannya.

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral