Menyalinkode AMP

Dianggap Tidak Mempunyai Harapan Hidup Karna Penyakitnya, Nyatanya Kucing Ini Memproleh Kehidupan Baru

Duniahewan.net - FIV(felineimmunodeficiency virus) pada kucing menyerupai HIV pada manusia. Meski tidak dapat disembuhkan, penderita tetap memiliki harapan hidup apabila mendapat pengobatan dan perawatan medis yang baik. Namun bagi kucing jalanan seperti Nutmeg, jangankan layanan medis, untuk makan saja sangat sulit. Bahkan ia sendiri tak pernah tahu bila terjangkiti virus mematikan tersebut. Nutmeg hanya merasa tubuhnya semakin lemah, dan cedera leher yang ia miliki tak kunjung sembuh. Mungkin hidup Nutmeg akan segera berakhir di jalanan.

Tetapi selama masih hidup, bukankah harapan selalu ada? Di tengah kondisi Nutmeg yang memprihatinkan seorang baik hati membawanya ke penampungan lokal. Tak berapa lama, pihak penampungan menyadari bahwa kondisi kesehatan Nutmeg sangatlah serius. Mereka tak memiliki cukup fasilitas untuk merawatnya. Maka mereka menghubungi Kenosha Forgotten Friends (KFF) di Wisconsin, sebuah penampungan dan penyelamat hewan yang mengkhususkan pada hewan terlantar dan sakit, agar Nutmeg mendapat layanan lebih baik.

Nutmeg langsung dibawa ke Kenosha Animal Hospital, dimana Dr Carlisle menemukan daftar panjang penyakit yang diderita Nutmeg. Lukanya sangat terinfeksi dan bengkak, telinga dipenuhi tungau dan kutu, saluran pernapasan bagian atas terinfeksi, dan dia dinyatakan positif menderita FIV. Kecil kemungkinan Nutmeg bisa mendapat adopter dengan kondisi semacam itu, pihak KFF pun lebih berkonsentrasi untuk memulihkan kondisi kesehatan Nutmeg semaksimal mungkin. Mereka bahkan menyatakan, hasil medis bukanlah akhir dari hidup Nutmeg, melainkan awal hidupnya untuk menjadi lebih baik.

Sejak itu Nutmeg tinggal bersama orangtua asuh. Ia menjalani dua kali operasi dan mendapatkan perawatan intensif hingga kesehatannya berangsur membaik, bahkan luka di leher Nutmeg pun dapat disembuhkan. Secara psikologis Nutmeg gembira, ia tinggal dalam kasih sayang keluarga. Suatu keadaan yang sangat membantu kesembuhannya.

Keajaiban menghampiri Nutmeg kala seorang wanita setengah baya menyatakan bersedia mengadopsi Nutmeg! Ya, Nutmeg akhirnya memiliki rumah dan keluarga, serta saudara sesama kucing, Frankie.

Hidup Nutmeg kini jauh berbeda. Jika dahulu ia tak memiliki harapan hidup, sekarang ia justru memiliki hidup baru. Setiap hari ia bermanja-manja dengan sang ibu, memiliki kasur besar tempatnya tidur bersama ibunya dan Frankie, mata Nutmeg yang dahulu redup pun kini bulat berbinar. Nutmeg tak pernah merasa bahagia seperti kebahagiaan yang ia rasakan saat ini.

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral