Menyalinkode AMP

Eyona, kucing langka bagai serigala yang bulunya menipis saat ia tumbuh dewasa


Duniahewan.net - Sekitar 3 bulan lalu, sekelompok penyelamat hewan dari TEARS, Afrika Selatan, mendatangi sebuah lokasi di Cape Town dimana kucing liar kerap mengais sampah untuk bertahan hidup di sana. Mereka menyelamatkan beberapa ekor kucing, termasuk 6 anak kucing yang berada di semak-semak.

Seekor diantaranya tampak berbeda dari kucing lain, meski kelima saudara dan ibunya tampak normal, namun kucing yang diberi nama Eyona ini berwajah sempit dan matanya menyerupai serigala. Ia berbulu gelap dengan bercak abu-abu, seperti penyakit kulit namun ia benar-benar sehat. Eyona disebut-sebut sebagai serigala berbentuk kucing, sehingga dijuluki “werewolf”.

Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui ternyata Eyona lahir dengan mengalami mutasi sangat jarang, yang membuat dia berbeda dari saudara kucing lainnya, bahkan ibunya. Eyona menjadi generasi kucing baru jenis lykoi, yang kemudian diakui dengan penyebutan kucing “werewolf”. Dr Johnny Gobble, yang mengkhususkan diri dalam pemeriksaan Eyona, kejadian yang dialami Eyona mewakili satu dari 35 mutasi alam yang terjadi di seluruh dunia. Kucing lykoi sendiri diidentifikasi pertama kali tahun 2010, dan telah banyak menghasilkan keturunan.

Penampilan fisik Eyona sangat mencolok, dan anehnya semakin ia dewasa bulunya malah semakin menipis. Perilakunya mirip dengan kucing lykoi, namun Eyona kadang terlihat menyerupai perilaku anjing, dimana saat melihat manusia maka ia akan menunjukkan rasa keterikatan yang begitu besar. Tidak seperti kebanyakan kucing liar, Eyona juga tidur dengan mengenakan selimut di sekelilingnya.

Seperti halnya kucing langka lainnya, Eyona pun menjadi incaran para breeder untuk memperbanyak keturunannya. Sudah pasti harga mereka sangatlah tinggi. Namun baik tim penyelamat maupun pihak yang terkait dengan Eyona saat ini tidak akan membirkan hal itu terjadi. Mereka ingin memberi Eyona kehidupan yang bahagia sebagai hewan peliharaan dihargai dan disayangi sebagaimana seharusnya.

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral