Hampir beku di cuaca dingin, seekor kucing kecil mampu berjuang mendapatkan hidupnya kembali

Duniahewan.net - Tahun baru menjadi sebuah awal kehidupan baru bagi Elsa, seekor kucing yang diselamatkan Foster Department of The Humane Society di Utah. Elsa ditemukan sehari setelah tahun baru dalam keadaan hampir membeku. Dari keadaan itu pula ia mendapatkan nama Elsa, tokoh dalam film Frozen yang hidup dalam istana es. Kucing yang baru berusia 8 minggu itu hidup menggelandang dalam cuaca dingin dan bersalju. Ia tak memiliki rumah untuk memberinya kehangatan. Elsa tak mampu bergerak saat dibawa ke penampungan. Ia kemudian berjuang selama 24 jam untuk menentukan kehidupannya, dibantu oleh petugas penampungan yang tak lelah menyemangati Elsa.

Ketika itu Elsa telah terdeteksi terkena radang beku yang membuat sirkulasi darah tak mengalir sempurna. Elsa tak akan mampu bertahan hidup di luar jika tak segera diselamatkan. Segala cara diberikan pada Elsa untuk mengembalikan suhu tubuhnya menjadi normal. Sungguh tak mudah, apalagi untuk kucing sekecil Elsa.
Elsa diselimuti dan ditempatkan di atas pemanas. Pelukan dari beberapa petugas penampungan juga membantu Elsa menghangatkan diri. Selain itu ia diberi obat agar memiliki tenaga melawan dingin yang menyerangnya. Hidup Elsa ditentukan dalam 24 jam. Semalaman ia terus ditunggui, baru di keesokan hari Elsa terdengar mengeong dan mulai mendengkur. Elsa menyapa kehidupan yang nyaris terenggut darinya sehari sebelumnya
Guna memulihkan kondisi Elsa secara maksimal, kucing mungil itu dirawat di rumah oleh ibu asuhnya, Stephanie Beller. Selain mengonsumsi obat, Elsa juga dikenalkan lingkungan rumah dan keluarga agar memudahkannya beradaptasi saat ia diadopsi nanti. Tak hanya mendapatkan kehangatan untuk menaikan suhu tubuhnya, kini Elsa merasakan pula kehangatan kasih sayang yang membuat ia bersyukur akan perjuangannya untuk tetap hidup. Sebentar lagi Elsa akan siap untuk menyongsong kehidupan barunya bersama keluarga baru. Selamat tahun baru, Elsa!

Post a Comment

Previous Post Next Post