Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Hendak ditidurkan karena sakit dan tak ada yang mengadopsi, akhirnya Kucing ini dapat melanjutkan hidup dalam kasih sayang

Duniahewan.net - Selamat sampai di penampungan tak membuat seekor kucing berbulu ‘jahe’ merasa hidupnya selamat. Benben, nama kucing itu. Ia adalah kucing berwajah sedih yang menghabiskan hidupnya di jalanan, hingga akhirnya ditemukan meski agak terlambat.

Benben ditemukan tidak dalam kondisi sehat. Diperkirakan tulang punggung Benben patah, serta beberapa luka dalam yang dideritanya. Kehidupan jalanan memaksa Benben untuk bertahan hidup, termasuk dari serangan hewan buas yang diduga menjadi penyebab penderitaan Benben.

Pihak klinik yang memeriksa Benben tak mampu membantu banyak, karena memang dibutuhkan waktu panjang pemulihan Benben di tengah kucing seperti Benben akan sulit mendapatkan adopter. Maka pihak penampungan berkeputusan untuk meminta klinik ‘menidurkan’ Benben demi menyudahi penderitaannya.

Mengetahui hidup Benben akan segera berakhir, seorang wanita baik hati yang bekerja di klinik tersebut menghubungi kekasihnya agar berkenan mengadopsi Benben. Bagi wanita itu tidaklah salah mengakhiri penderitaan Benben, tapi bukan berarti tidak berupaya memberi Benben kesempatan untuk bahagia.

Selama menunggu waktu hidupnya berakhir, Benben tak mau makan dan minum di penampungan. Wajahnya yang selalu tampak sedih itu semakin memilukan. Akhirnya kesedihan Benben sirna setelah ia dijemput oleh si wanita yang pernah menolongnya di klinik, kekasih wanita itu juga menyertainya. Kini Benben memiliki tempat tinggal baru, serta orang tua. Termasuk beberapa kucing yang akan menjadi teman barunya di rumah.

Hanya butuh waktu satu jam bagi Benben untuk beradaptasi dengan lingkungannya yang baru. Setelah itu di luar dugaan Benben makan dan minum dengan lahap. Ia juga mendengkur. Hal yang tak pernah ia lakukan di penampungan. Sepertinya Benben mengerti jika dirinya telah berada di tempat yang aman, ia telah menemukan rumah untuk merasakan bahagia seumur hidup.bersama orang-orang yang mencintainya.


Comments

Advertisement