Kelainan tulang membuat Romeo buruk rupa, tapi tak membuat buruk nasibnya


Duniahewan.net - Romeo memang tak berwajah tampan. Ia lahir ke dunia dengan deformitas yang membuat wajahnya unik (baca. “Deformitas Atau Pertumbuhan Abnormal Tulang Pada Kucing Bukan Alasan Membuang Mereka, Karena Pretzel Bisa Bertahan Hidup”). Namun tak banyak yang menyadari keunikan Romeo, apalagi di ruas jalan sekitar tenggara Spanyol, dimana Romeo tinggal secara menggelandang. Ia tak sekedar terbuang, tapi juga terabaikan.

Untungnya Laura Llacer tidak seperti orang-orang yang melewati jalan tersebut, karena Laura adalah ketua dari perlindungan hewan Santuario Compasión Animal yang sangat peduli pada nasib hewan jalanan tanpa melihat rupa dan keadaan. Maka Romeo menemukan penolong yang ditunggunya selama ini.

Menurut kabar, dulu Romeo tidak sendirian. Ia memiliki beberapa saudara, namun satu per satu saudaranya diambil orang hingga tersisa Romeo, yang tak diinginkan akibat dianggap berwajah buruk. Deformitas yang diidapnya membuat tulang wajah Romeo tak tumbuh sempurna, tetapi bagi Laura hal tersebut tak mengurangi keistimewaan Romeo sebagai seekor kucing.

Kini selain mendapatkan rumah untuk ia tinggali seumur hidup di Santuario Compasión Animal, Spanyol, Romeo juga memperoleh perawatan medis secara rutin untuk memantau kesehatannya. Namun Laura percaya bahwa kebahagiaan akan memberi kesehatan optimal bagi Romeo. Dimana Romeo memiliki rumah luas serta teman-teman yang banyak, tidak hanya sesama kucing tetapi juga hewan lain seperti sapi, bebek, kalkun, kelinci, ayam, anjing dan banyak lagi. Kasih sayang dan kehangatan bersama keluarga besarnya pun akan senantiasa dimiliki oleh Romeo di sana selamanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post