Menyalinkode AMP

Kucing Ini Menjadi Depresi Ketika Dipertemukan dengan Kucing Lain Dirumah


Duniahewan.net - Bisa dibilang semua penjuru rumah adalah kepunyaan Lulu. Keluarga pemilik Lulu, melalui akun reddit @CassieD21, mengisahkan bahwa kucing mereka bernama Lulu itu sangat senang memiliki rumah. Sehingga tak ada satu ruang pun yang terlewat dari “jajahan”nya, terutama tumpukan baju yang menjadi tempat favorit Lulu untuk bersantai.

Hidup bersama keluarga yang penuh cinta membuat Lulu telah melupakan masa lalunya. Dari 11 ekor kucing yang ditemukan terlantar di halaman belakang rumah seorang hoarder, hanya Lulu yang paling mengenaskan. Ia kurus, dekil dan sakit akibat tak mau makan.

Hidup bersama keluarga yang penuh cinta membuat Lulu telah melupakan masa lalunya. Dari 11 ekor kucing yang ditemukan terlantar di halaman belakang rumah seorang hoarder, hanya Lulu yang paling mengenaskan. Ia kurus, dekil dan sakit akibat tak mau makan.
Lulu tak bisa hidup berdampingan dengan kucing lain. Ia tak mampu beradaptasi, malah mengalami depresi. Tidak seperti kucing lain, Lulu enggan mencari makan, tak merawat diri, bahkan Lulu tak mau menyentuh makanan yang disodorkan padanya. Lulu membutuhkan suasana tenang, dimana ia merasa nyaman untuk makan dan melakukan self grooming. Akibatnya Lulu jatuh sakit, ia mengalami malnutrisi dan infeksi mata. Tubuh Lulu juga tertutup minyak sampai ke dalam telinga, entah darimana Lulu mendapatkan kondisi seperti itu.
Di sisi lain, kehadiran Lulu ternyata mampu menghapus kesedihan keluarga yang baru saja ditinggalkan oleh kucing peliharaan mereka yang meninggal di usia 25 tahun. Sebelumnya mereka hanya memelihara satu kucing, dan Lulu memang pas dengan kondisi tersebut. Mengingat Lulu tidak pandai bersosialisasi dengan sesama kucing. Setelah tinggal bersama keluarga, kesehatan Lulu berangsur membaik. Ia menyenangi rumah dan keluarga barunya. Lulu merasa mendapatkan hidup yang nyaris hilang dari harapan.
Dibanding dengan sesama kucing, Lulu lebih mampu bergaul dengan manusia. Lulu juga menunjukan bahwa dirinya adalah kucing rumahan. Ia lebih suka berada di rumah bersama keluarga, dan bermain di semua penjuru rumah. Lulu benar-benar merasa sebagai pemilik rumah, ia bebas berlari, menjelajah, dan tidur dimanapun sesuka hati. Keluarga pun tak berkeberatan menjadikan Lulu sebagai penguasa di rumah.

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral