Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

kucing-Kucing Ini tetap kuat meski menderita cerebral hypoplasia


Duniahewan.net - Film kartun tiga gadis cilik jagoan berjudul Powerpuff Girls, benar-benar menjadi inspirasi bagi tiga kucing kecil bersaudara yang ditemukan terlantar di Los Angeles. Maka ketiganya pun dinamai persis seperti tokoh di film tersebut, yakni Blossom, Bubbles and Buttercup!

Saat ditemukan dan dibawa ke penampungan, telah dicurigai ada yang tidak beres pada ketiga kucing itu. Mereka tidak tumbuh wajar, dan tidak mampu berdiri. Ternyata mereka lahir dengan kondisi yang disebut cerebral hypoplasia (CH) akibat paparan panleukopenia dalam rahim, yang berarti mereka tidak dapat berjalan dan mengalami kesulitan mengendalikan fungsi motorik. Namun, bayi-bayi bulu kecil itu tampak penuh cinta, rasa ingin tahu, dan tak berhenti bermain. Keadaan tak memengaruhi keinginan Blossom, Bubbles dan Buttercup untuk bertualang menjalani hidup.

Banyak pemilik kucing menyerah saat mendapatkan kucing penderita CH, mungkin itu juga yang terjadi pada Puwerpuff Girls, sehingga mereka dibuang. Padahal ketiganya justru tak menyerah akan hidup mereka. Casey Elise Christopher, seorang relawan yang turut menolong ketiga kucing itu, menyatakan pihaknya pun tak ingin menyerah maka segala yang terbaik diusahakan bagi mereka. Termasuk membuatkan ‘kursi roda’ khusus untuk melatih saraf motorik kucing-kucing mungil itu, sehingga mereka bisa kuat, seperti Powerpuff Girls!

Para relawan menyediakan tiga ‘kursi roda’ yang mampu menopang tubuh masing-masing kucing. Dengan demikian mereka bisa belajar menopang tubuh sendiri, serta berjalan. Mungkin mereka memang terlahir sebagai ‘jagoan’, karena hanya beberapa detik mencoba ‘kursi roda’ baru, ketiganya langsung mampu menggunakannya dengan baik.

Mereka berani dan kuat! Blossom, Bubbles dan Buttercup langsung ingin belajar untuk berdiri, bermain dan berjalan merangkak. Seiring usia mereka bertambah nanti, sudah dapat dipastikan bahwa mereka akan semakin memiliki kemajuan dalam menyikapi kondisi masing-masing. Mereka akan menjelma menjadi Powerpuff Girls yang membanggakan!

Comments

Advertisement