Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Kucing pemberani, kabur menyelamatkan diri dari tempat yang membuatnya menderita

Duniahewan - Kucing calico bernama Raggedy Ann tak pernah menyangka seseorang yang menyelamatkannya dari jalanan, justru membuat hidup Ann sangat menderita. Tak hanya dirinya, ada 40 kucing dan 2 ekor anjing yang hidup bersama Ann di sebuah mobil van, di wilayah Yuma, Arizona . 

Mereka terkurung di sana dan disayangi secara tak wajar oleh seorang pengidap hoarding disorder, yaitu penyakit kejiwaan yang menyebabkan seseorang gemar menimbun barang hingga menjadi sampah.

 Termasuk pada hewan, yang kemudian akan terabaikan. Seperti yang terjadi pada Ann dan teman-temannya.

Meski keadaan Ann sudah sangat memprihatinkan, namun Ann masih belum terlambat untuk menyelamatkan hidupnya. Ann melarikan diri dengan segenap tenaga yang ia miliki. 

Berat badan Ann saat itu hanya 1.3 kg, bulu di tubuhnya nyaris tak tersisa, giginya membusuk, infeksi serta masalah kesehatan lain. Pertolongan datang dari Saving One Life, organisasi penyelamat hewan dari Arizona. 

Ann adalah kucing pertama yang tertolong, dan menjadi kucing penyelamat bagi teman-temannya yang lain untuk terbebas dari penderitaan mereka selama ini.

Kondisi Ann tidak memungkinkan baginya untuk tinggal di penampungan. Maka ia tinggal bersama Brianne Youngberg, ibu asuhnya. 

Setiap hari Ann harus melakukan cek darah, serta menjalani perawatan intensif. Brianne sangat sabar menemani Ann sehari-hari. 

Keberanian Ann untuk melarikan diri dari penderitaannya berbuah manis. Ia kini merasakan kasih sayang yang sebenarnya dan hangatnya rumah. Ann bahagia.

Setelah 4 bulan menjalani perawatan, kondisi fisik Ann banyak mengalami perubahan. Bulu di tubuhnya tumbuh subur, tubuhnya berisi, mata Ann pun tampak berbinar. Sebelah kuping Ann yang terlipat sejak lahir malah membuat orang gemas melihatnya. 

Kehidupan Ann seolah berawal kembali. Meski masih tetap memiliki jadwal check up medis, namun Ann meneladani kesabaran sang ‘ibu’ untuk menunggu dirinya benar-benar sembuh.

Comments

Advertisement