Kucing pintar, menyelamatkan diri dari banjir dengan menggunakan litter box-nya sebagai perahu


Duniahewan.net - Banjir menerjang wilayah Missouri and Illinois akhir tahun lalu. Dari sederetan kisah duka atas bencana tersebut, terselip satu kisah manis yang diangkat oleh penyelamat hewan Humane Society of Missouri di Fenton, Missouri, saat menyelamatkan seekor kucing terjebak dalam rumahnya yang telah tenggelam nyaris sampai atap.

Selain kucing tersebut, tim penyelamat juga berhasil menyelamatkan lebih dari 60 hewan peliharaan yang menjadi korban banjir dengan menggunakan perahu. Uniknya saat mereka mendapati kucing berbulu tortie itu, si kucing sedang mengapung di atas air dengan menggunakan litter box-nya. Rupanya ketika banjir datang tak terduga dan rumah terendam seketika, si kucing dengan cerdik melompat ke litter box-nya yang kebetulan tak berisi pasir.

Dengan berada dalam litter box si kucing tak khawatir akan ketinggian air. Bayangkan saja jika ia memilih lemari, meski tinggi tapi ternyata terbenam juga oleh amukan air. Setelah menunggu sekian lama, Brian Thomas dan Patience Scanlon yang sedang berpatroli melihat si kucing mengambang di dalam rumahnya. Mereka pun berusaha menggapai litter box melalui agar si kucing dekat dalam jangkauan.

Tak berapa lama si kucing berhasil keluar dari rumah dan selamat dari banjir yang mengancam jiwanya. Kini kucing itu telah bertemu kembali dengan keluarganya yang cemas akan nasib si kucing saat tak diketemukan ketika mereka dievakuasi petugas. Rupanya si kucing punya cara sendiri untuk menyelamatkan hidup 

Post a Comment

Previous Post Next Post