Menyalinkode AMP

karna Keduanya Buta, 2 Kucing Ini Mengandalkan Penciuman Untuk Bertahan Hidup


Duniahewan.net - Ada yang tak biasa dari dua ekor kucing yang ditemukan seorang wanita di belakang rumahnya, di Sydney, Australia. Selain keduanya tampak tak mau saling berjauhan, mereka juga kerap terlihat hanya mengandalkan penciuman saat diberi makan. Setelah berhasil didekati, wanita itu menangkap dan membawa mereka ke penampungan kucing liar Inner City Strays, Sydney.

Di sanalah baru diketahui bahwa kucing bersaudara berumur 3 minggu itu ternyata memiliki mata yang tidak normal sejak lahir, sehingga tak dapat melihat. Dr. Mark Billson dari SASH (Small Animal Specialist Hospital) dan Dr. Olivia dari Balmain Veterinary Hospital yang merawat keduanya, memutuskan untuk melakukan operasi mata saat umur mereka mencukupi. Para dokter berharap operasi mampu membantu mereka melihat dunia.

Beberapa bulan kemudian, kucing yang kemudian diberi nama Stevie dan Isaac, menjalani operasi. Kondisi mata Stevie rupanya tak dapat tertolong lagi. Sementara Isaac memiliki sebelah mata yang masih dapat diperbaiki. Guna menghindari infeksi, tim dokter kemudian mengambil mata yang tak terpakai lagi. Sehingga Stevie dan Isaac dapat hidup sehat dan tidak mengalami kesakitan.

Seperti saat di jalanan, Stevie dan Isaac tidak bisa dipisahkan sejak hari pertama mereka di penampungan. Mereka akan saling mencari satu sama lain. Stevie dan Isaac memiliki ikatan kuat sedari lahir untuk saling melindungi akibat kekurangan yang dimiliki. Menyadari keadaan mereka, pihak penampungan pun tak pernah memisahkan keduanya. Stevie dan Isaac selalu bersama melakukan segala sesuatu. Bermain, makan, tidur, dan bila salah satu merasakan ketidakhadiran saudaranya, baik Stevie maupun Isaac akan mengeong.

Keberuntungan berpihak pada Stevie dan Isaac. Tak lama setelah operasi, sepasang suami istri baik hati jatuh cinta pada mereka. Tidak hanya memiliki keluarga dan rumah baru, mereka juga mendapatkan nama baru, yakni Buddha dan Mogwai. Kehidupan yang awalnya seakan gelap gulita, telah berubah menjadi terang benderang bagi mereka berkat pertolongan orang-orang yang peduli dan menyayangi mereka sepenuh hati. Selamat berbahagia, Buddha dan Mogwai!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral