Menyalinkode AMP

Mama Prairie, induk kucing yang rela tak makan demi 9 anaknya kenyang


Duniahewan.net - Meski telah dikenal sebagai orangtua asuh kucing terlantar yang handal di Washington, Ashley tak pernah menyangka akan mengasuh 10 ekor kucing yang terdiri dari 1 induk dan 9 anaknya. Namun hal itu merupakan suatu kehormatan baginya, dimana ia bisa mengenal sosok induk luar biasa seperti Mama Prairie.
Ashley tak bisa melupakan ketika penyelamat hewan Progressive Animal Welfare Society (PAWS) di Lynnwood menghubungi dan menawarinya untuk mengasuh 10 ekor kucing sekaligus, di saat Ashley juga tengah merawat beberapa kucing lainnya. Tawaran tersebut tidak ditampik Ashley, justru ia membukakan pintu lebar-lebar untuk kedatangan keluarga baru di rumahnya.
Saat itu kondisi sang induk sangatlah mengenaskan. Hanya kulit membungkus tulang. Menurut penyelamatnya, Mama Prairie ditemukan di salah satu ruas jalan di California. Ia tak pernah mau meninggalkan anaknya yang berjumlah 9 ekor terlalu lama, sehingga sulit bagi Mama Prairie mendapatkan makanan. Meski demikian, ia tak pernah terlambat menyusui dan selalu ada kapanpun anak-anak membutuhkannya. Tak peduli tubuhnya menyusut, Mama Prairie merawat dan melindungi ke-9 anaknya dengan seksama sampai pertolongan datang.
Kondisi kesehatan Mama Prairie sangat mengkhawatirkan. Ia mengalami malnutrisi serta dehidrasi, ditambah dengan ia harus menyusui anak-anaknya yang masih berumur 6 minggu. Ashley juga menyaksikan keseharian Mama Prairie mengasuh semua anaknya dengan telaten, ia jarang sekali beristirahat. Mama Prairie selalu ingin menemani anak-anaknya. Ia baru tertidur pulas bila semua anaknya juga tertidur.
Ashley menambahkan Mama Prairie sering menaiki meja untuk mengambil pulpen atau benda kecil apapun yang ia rasa bisa digunakan anak-anaknya bermain. Ia begitu ingin semua anaknya gembira. Mama Prairie benar-benar seekor induk yang mengagumkan. Dalam kondisi sakit, ia selalu tampak tegar di depan anak-anaknya.
Kini keluarga kucing itu menikmati hari-hari menyenangkan di rumah orangtua asuh mereka, Ashley. Kucing-kucing mungil itu bahkan telah berkenalan dengan anjing peliharaan Ashley, serta hewan lainnya. Sementara Mama Prairie berada dalam masa pemulihan untuk sehat kembali.

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral