Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Melihat Kucing Yang Dibuang Melalui Mobil, Pria Ini Langsung Melompat Menyelamatkan Kucing itu

Duniahewan.net - Erin Brown terkesiap ketika sebuah mobil van yang melaju tepat dihadapannya tiba-tiba membuang seekor kucing melalui jendela. Ia lebih terkejut lagi saat sang anak, Gavin, melompat keluar mobil demi menolong kucing tersebut. Si kucing berlari ketakutan menuju jembatan layang dan nyaris terjatuh, untungnya tangan mungil si kucing sempat memegang bibir jembatan. Tak mungkin kucing itu bisa mempertahankan hidup, bila tidak ada Gavin yang dengan cepat merengkuh si kucing ke dalam pelukannya.

Tak butuh waktu lama kucing itu memberikan kepercayaan pada Gavin yang mencoba menenangkannya. Bahkan saat si kucing dibawa ke Rumah Sakit Hewan BluePearl, Michigan, Gavin tidak melepaskan pelukannya.

Kucing yang kemudian diberi nama Lucky itu, tampak tenang berada dalam rengkuhan orang yang baru dikenalnya. Dr. Kristopher Sharpe yang memeriksa Lucky menyatakan kondisi kucing itu baik-baik saja, hanya kuku Lucky rusak yang mungkin diakibatkan berpegangan jembatan. Sementara trauma yang dialami Lucky akan segera sirna, karena kini Lucky memiliki Gavin-seorang yang akan senantiasa melindungi dan menyayanginya.

Tidak hanya Erin yang terkesima akan aksi heroik putranya, tetapi juga para penyayang kucing di media sosial ketika aksi penyelamatan Lucky diunggah di media sosial tersebut. Bahkan seorang pengguna facebook berela hati membayar biaya rumah sakit Lucky.

Kini Lucky menjadi bagian dari keluarga Brown. Erin tak pernah melihat Lucky berjauhan dengan penyelamatnya, Gavin. Demikian pula sebaliknya. Sejak itu pula Gavin bercita-cita ingin menjadi dokter hewan saat ia dewasa nanti, agar bisa menolong teman-teman Lucky. Bagi Gavin, selain menjadi sahabat dalam hidupnya sekarang, Lucky telah memberinya arah bagi kehidupannya kelak.

Comments

Post a Comment

Advertisement