MIRIS ! Ratusan Kucing Berhasil Diselamatkan Yang Akan Dijadikan Santapan DiChina


Duniahewan.net - Sudah lama warga Tiongkok dikecam karena kegemarannya mengonsumsi hewan-hewan tak biasa. Mulai dari hewan liar, anjing, hingga kucing. Ditemukan lebih dari 700 ekor kucing yang dicuri dari pemiliknya untuk dimasak dan dikonsumsi. Temuan mengiris hati ini terdapat di Linfen, Provinsi Shanxi.

Dilansir dari Daily Mail, ratusan kucing tersebut berada dalam kandang kecil secara berdesakkan. Kucing-kucing ini diyakini akan dikirim ke restoran untuk diolah menjadi kuliner eksotik. Berita ini sontak membuat pemerhati hewan geram.

Mereka menyayangkan tindakan orang-orang tak bertanggung jawab tersebut. Tindakan biadab ini juga kembali mengingatkan kita pada awal mula wabah virus Corona melanda dunia. Hal ini disebabkan dari kebiasaan warga Tiongkok yang kerap menjadikan hewan-hewan liar menjadi santapan sehari-hari.

Untung saja tindakan ini diketahui oleh sebuah organisasi pecinta hewan. Mereka berhasil menyelamatkan ratusan kucing tersebut. Seorang warga bernama Li mengatakan tidak sengaja menemukan ratusan ekor kucing tersebut saat menginap di sebuah hotel murah. Dari jendela kamar, ia melihat kandang kucing di halaman belakang hotel.

"Para kucing malang itu tengah menunggu giliran mereka untuk disajikan sebagai makanan di atas meja. Kita harus menolong mereka," 

Berita ini juga sempat dibagikan oleh pemilik akun Twitter @Alroeya yang mengunggah video tersebut

Organisasi Linfen Small Animal Rescue langsung turun tangan ke TKP dan menyelamatkan kucing-kucing tersebut. 

"Kami sudah memindahkan banyak kucing ke kandang yang lebih layak. Kami juga memberikan mereka makanan dan air, serta dokter hewan untuk mengobati luka mereka," jelas salah seorang perwakilan organisasi.

Sumber Referensi : Dailymail





Post a Comment

Previous Post Next Post