Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Nyaris tak bisa bergerak akibat tersiram semen, si kucing malang tertolong sebelum terlambat


Duniahewan.net - Kucing bernama Grant ini hidup berkeliaran di satu wilayah di Bristol, Inggris. Ia tak memiliki rumah, juga keluarga yang melindungi dan menjaganya. Maka saat insiden sekujur tubuh Grant tersiram semen, ia tak tahu harus kemana mencari pertolongan. Perlahan semen di tubuh Grant mulai mengering, membuat bulu Grant mengeras sehingga sulit berjalan dan membuka mata. Bahkan mata Grant mengalami iritasi akibat butiran semen masuk ke dalamnya.
Grant sangat beruntung seseorang melihatnya lalu membawa Grant ke klinik hewan sebelum segalanya terlambat. Selain mengeras, semen dapat meracuni bila dijilat kucing. Bahkan tim dokter yang menolong Grant pun tak bisa membebaskan kucing malang itu dari jeratan semen yang “mengikat” bulunya. Di musim dingin akhir tahun, Grant harus kehilangan bulu yang diharapkan dapat menjadi penghangat tubuh. Namun hal tersebut dilakukan demi keselamatan Grant, setelah upaya membersihkan semen tak kunjung berhasil
Pihak medis mencurigai Grant adalah korban dari keisengan orang yang sengaja menyiram dengan semen, tanpa berpikir bahwa tindakan itu bisa membunuh kucing. Apabila Grant terlambat ditemukan sudah pasti kucing berbulu orange pucat itu akan tewas.
Meski kini Grant tak berbulu, namun tak lama lagi ia akan kembali mendapatkan bulu indahnya yang tumbuh sehat berkat pertolongan orang-orang baik di sekitarnya. Grant juga memiliki banyak pakaian yang menjadi “mengganti” bulunya untuk menghangatkan tubuh. Kesendirian dan tersia-sia di jalanan tak akan lagi dirasakan oleh Grant, kasih sayang disekelilingnya telah mampu menghangatkan Grant untuk merasakan bahagia.

Comments

Post a Comment

Advertisement