Penyebab Kucing Sering Bersantai Di Cap Mobil


Duniahewana.net - Pernah melihat seekor kucing asyik tidur atau goler-goler di atas kap mobil? Atau malah sering? Rupanya tindakan makhluk yang suka mengeong itu ada penjelasannya.

Dilansir dari TopGear Filipina, tindakan itu lantaran insting alamiah kucing. Sebab, kucing butuh kehangatan.

"Kucing menyukai tempat yang hangat karena mereka punya suhu tubuh yang lebih tinggi daripada manusia," kata dokter hewan di The Paws vet, Marie Celina Lugti Mergilla.

Dia menambahkan, kucing liar berlindung ke tempat dekat mesin karena mencari tempat yang hangat. Cara itu dilakukan agar bisa menghemat energi saat tidur siang.

"Mereka juga menyukai ruang mesin karena gelap dan bisa tidur siang dengan tenang," lanjut Marie.

Jika hendak mengusir kucing, Marie menyarankan agar dilakukan dengan lemut. Membunyikan klakson atau mengetuk kap mobil hanya akan menakuti mereka dan membuat mereka stres. Tindakan itu justru akan membuat kucing ketakutan untuk meninggalkan mobil.

Tak heran jika tak hanya di atas kap mobil, kucing-kucing juga kerap ditemui tertidur di kolong mobil. Maka itu, ada baiknya untuk memeriksa setiap bagian mobil jika hendak menggunakannya, seperti yang disarankan oleh seorang pecinta kucing, Jason de La Cruz. Tujuannya supaya kucing tak mati kepanasan.

Sumber Referensi : TopGear Filipina

Comments

Popular posts from this blog

Pria Mengadopsi 3 Anak Kucing Liar dan Terkejut Ketika Menemukan Bahwa Salah Satu Dari Mereka Adalah Kucing Langka

Anjing Ditinggalkan oleh Pemiliknya, Menyeret Barang Bawaannya dan Sebuah Catatan, Tulisan dalam Catatan Itu Membuat Netizen Segera Mengadopsinya

Anjing Corgi Ini Membuat Pemiliknya Ketakutan Saat Menemukan Dirinya di Dapur, Alhasil membuat netiZen ngakak