Skip to main content

Featured

Sifat anak kucing ini terlihat setelah diselamatkan dari kematian

Duniahewan.net  - Terkadang takdir begitu kebetulan sehingga dua kehidupan bertemu secara tidak sengaja! Seorang netizen baru saja pindah, tetapi setelah pindah, dia menemukan suara yang sangat aneh. Dia menemukan kotoran kucing susu kecil di sudut loteng.  Dia bertanya-tanya mengapa itu ada di sini, mungkinkah itu mantan pemiliknya ... Namun, setelah banyak bertanya, saya menemukan bahwa ini adalah anak kucing yang dibesarkan oleh pemilik sebelumnya, diperkirakan pemilik tidak mengetahui bahwa induk kucing sedang hamil, jadi dia hanya mengambil kucing besar dan meninggalkan tandu. anak kucing. Sehingga netizen harus membawa mereka ke rumah sakit, berharap untuk menyelamatkan nyawa mereka, tetapi tiga dari mereka gagal untuk bertahan hidup, hanya menyisakan satu kucing. Entah karena warnanya, kucing sapi kecil ini makan banyak setiap hari, tapi ini membuat netizen merasa lega, karena itu berarti kucing ini tidak lagi dalam bahaya dan bisa

Advertisement

Advertisement

Perjuangan Menyelamatkan Anak Kucing Berusia 3 Hari Tanpa Induknya


Diniahewan.net - Tanpa bantuan Nikki Martinez yang mengabdikan hidupnya untuk menolong hewan, mungkin Marti sudah menyerah saat anjingnya menemukan 3 ekor bayi kucing di semak-semak. Ketiga kucing itu dalam keadaan basah, nyaris tak bernapas, dan tubuhnya dingin. Tak ada harapan bagi mereka untuk bertahan hidup tanpa asuhan sang induk.

Nikki memberi arahan pada Marti untuk memberi asupan susu khusus bayi kucing setiap dua jam sekali, dan membuatkan tempat hangat bagi mereka. Diantaranya dengan air panas dalam plastik yang dibungkus handuk untuk ditaruh di sekitar tempat tidur, serta cahaya lampu yang didekatkan untuk menjaga suhu tubuh bayi

Dalam keranjang, Marti membawa ketiga bayi ke kantor keesokan harinya. Sementara Nikki berusaha mencari induk kucing lain yang sedang dalam masa menyusui, untuk menitipkan bayi-bayi mungil yang kemudian diberi nama Pancake, Spud dan Bagel. Sayangnya upaya Nikki gagal, sehingga ia mengambil alih pengawasan atas mereka sepenuhnya. Apalagi Bagel mulai tak mau melahap susu yang diberikan.

Bayi kucing tanpa induk membutuhkan pengawasan 24 jam agar mereka mendapatkan asupan teratur dan suhu tubuh stabil. Apalagi jika terjadi kejadian seperti Bagel, maka dibutuhkan pengawasan ekstra. Nikki pun bergantian dengan suaminya untuk terus mengawasi Bagel yang tak juga mau makan.

Nikki akhirnya menggunakan selang kecil untuk membantu memasukkan cairan ke pangkal mulut Bagel. Upaya ini memerlukan kehati-hatian karena pangkal mulut bayi kucing bisa saja terluka, dan volume asupan pun harus benar-benar diperhitungkan. Kelebihan volume bisa mencelakakan kucing, kecepatan memasukkan cairan juga dapat membuat kucing tersedak. Sangat berisiko

Tindakan yang dilakukan terhadap Bagel membuahkan hasil, Nikki mulai mendengar dengkuran Bagel seperti kedua saudaranya. Dengkuran itu terdengar indah di telinga. Nikki sangat bahagia bisa membantu Bagel mendapatkan kembali hidupnya. Bagel, Pancake dan Spud hanyalah 3 kucing yang beruntung dari ratusan ribu kucing liar di Las Vegas, atau 3 juta ekor di Los Angeles.

Bagi Nikki, menekan populasi kucing liar bukan dengan menyudahi hidup mereka karena kucing akan terus berkembang biak tak terkendali. Justru dengan menolong mereka memiliki rumah dan melakukan sterilisasi akan menjaga populasi kucing serta memberi harmoni kehidupan sesungguhnya. Toh masih jutaan rumah dan keluarga yang semestinya bisa membukakan pintu untuk menyayangi mereka.


Comments

Advertisement