Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Selama 22 tahun, tidak seharipun Willie Ortiz libur memberi makan puluhan kucing jalanan

Duniahewan.net - Sekitar pukul 7 malam di Hartford, Connecticut, terlihat mobil mini van mengintari kawasan tersebut. Suara mobil itu sangat dikenal oleh kucing-kucing liar yang hidup di sana. Deru knalpotnya tak seperti mobil biasa, tapi seolah panggilan makan malam bagi mereka. Maka berbondong-bondong, para kucing tanpa rumah itu berlari gembira menyambut. Menanti seorang pria tua, berumur 76 tahun, membuka bungkusan makanan dan membuat pesta kecil yang terasa sangat istimewa bagi kucing-kucing itu. Willie Ortiz, si pria tua, yang kehadirannya selalu dirindukan oleh kucing jalanan

Selama 22 tahun terakhir, memberi makan kucing liar merupakan kegiatan rutin Willie setiap hari. Tanpa hari libur, satu kalipun! Saat ini sekitar 70 ekor kucing bergantung hidup pada Willie, jika dijumlahkan mungkin ada ratusan, bahkan ribuan kucing yang tercukupi kebutuhan makan mereka berkat Willie.
Sehari-hari Willie adalah pekerja besi tua yang menyisihkan penghasilannya untuk makanan kucing. Keluarga Willie sama sekali tak keberatan dengan rutinitas yang diawali sejak Willie mendapati seekor kucing tunawisma kelaparan, dan meminta makan padanya di tahun 1995. Tidak hanya itu, Willie juga mensteril para kucing agar populasi mereka tak bertambah, serta membawa mereka ke rumah sakit bila mengalami masalah medis. Willie laksana malaikat bagi para kucing jalanan.
Kathleen Schlentz melalui halaman gofundme, mewakili banyak pihak yang bersimpati atas dedikasi Willie terhadap kehidupan kucing jalanan, berinisiatif membuka donasi guna membantu Willie. Tak banyak orang berhati mulia seperti Willie, dan keberadaan Willie diharapkan mampu menjadi inspirasi bagi semua orang untuk memiliki hati mulia sepertinya.

Comments

Advertisement