Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Sungguh Tega, seekor kucing menderita akibat gulungan lakban bekas dimasukan ke lehernya

Duniahewan.net - Malang sekali hidup Valentine, nama kucing yang diberikan para penyelamatnya, ketika ia berhasil dibebaskan dari gulungan lakban di lehernya. Hidup di jalanan memang sangat keras. Tidak hanya soal mencari makan, tetapi juga menghadapi orang-orang dengan perangai buruk. Valentine tidak cukup beruntung bertemu orang baik, sehingga ia menjadi korban keisengan seseorang yang memasukan gulungan lakban bekas ke lehernya.
Leher Valentine terjepit. Entah sudah berapa lama. Kimberly Saxelby dan Chris Gattas yang menolongnya menyatakan leher Valentine terkelupas dan mengalami luka terbuka saat ditemukan. Valentine juga sulit ditangkap, meski telah melibatkan petugas animal control. Kemungkinan Valentine takut pada orang-orang yang mendekatinya. Valentine pernah dijahati sehingga sulit baginya untuk memercayai seseorang.
Setelah beberapa hari memantau lokasi Valentine bersembunyi di salah satu ruas jalan di California, akhirnya kucing jantan itu berhasil ditangkap, tepat di hari Valentine sebulan lalu. Ia langsung dibawa ke penampungan Rancho Cucamonga, California, untuk mendapatkan perawatan. Sekaligus membebaskan Valentine dari “perangkap leher” yang menyiksanya.
Akibat gulungan tersebut, Valentine tak bisa menundukkan kepala sehingga sulit makan dan minum. Selain luka, Valentine mengalami dehidrasi parah dan malnutrisi. Namun setidaknya ia telah bisa bernapas lega. Penderitaan Valentine berakhir sudah.
Beberapa hari dalam masa perawatan, Valentine mendapatkan rumah asuh. Dimana Valentine bisa belajar beradaptasi dalam rumah, juga menumbuhkan kepercayaannya kembali terhadap manusia. Perlahan, Valentine mulai menyadari bahwa tidak semua manusia mengabaikan dan berlaku jahat padanya.
Masih banyak manusia yang menyayangi Valentine dengan tulus. Sikap Valentine mulai melunak dan menikmati kehidupannya dengan nyaman. Valentine kini tahu, ternyata dirinya bisa merasakan bahagia hidup bersama manusia.

Comments

Advertisement