Menyalinkode AMP

Tanpa pernah membayar, setiap hari seekor kucing menaiki bus dan dicintai penumpang lainnya


Duniahewan.net - Sebuah bus berhenti di salah satu pemberhentian kawasan Charmouth, Dorset, Inggris, saat pintu terbuka penumpang bersosok mungil nan imut menuruni tangga bus dan melenggang pergi begitu saja. Sementara beberapa penumpang lain masih memandangnya, ada juga yang melambaikan tangan, bahkan supir bus mengingatkannya untuk hati-hati. Namun si penumpang seolah tak peduli, ia terus saja berjalan menuju rumahnya, sambil membayangkan esok hari ia akan kembali menikmati perjalanan dengan bus.

Meski tak pernah berganti route sejauh 16km pulang-pergi, namun perjalanan menggunakan bus selalu menyenangkan. Apalagi tanpa perlu membayar! Ya, penumpang istimewa ini memang tak pernah membayar. Ia malah mendapatkan makanan dari sang supir bus. Wah wah, bikin iri ya? Tapi memang terkadang dia hanya berdiri dalam bus, kadang juga berjalan-jalan, pokoknya seenak-enaknya lah. Serasa bus milik sendiri. Tapi begitulah kelakuan Dodger, nama si penumpang imut yang tak lain seekor kucing berusia belasan tahun.

Fee Jeanes, pemilik Dodger, sempat mencari setengah mati karena menganggap kucingnya hilang. Namun Dodger kembali pulang ke rumah, meski esoknya dia hilang lagi. Sampai suatu hari anak Jeanes memberitahu melihat Dodger dalam bis, Jeanes langsung memacu kencang mobilnya untuk mencari dan mengejar bis yang membawa Dodger. Akhirnya Jeanes mengikuti si kucing pergi dan alangkah terkejutnya saat ia mengetahui Dodger sendiri yang masuk ke dalam bis dengan sambutan ramah sang supir dan beberapa penumpang lain. Rupanya Dodger sudah menjadi selebriti dalam bus.

Tak hanya satu bus yang dinaiki Dodger, tetapi bus apapun dengan route yang sama dinaikinya. Sehingga semua supir dan kebanyakan penumpang mengenal Dodger dengan baik, malah saat Jeanes meminta maaf atas kelakuan kucingnya mereka semua justru senang dengan keberadaan Dodger. Sejak itulah Dodger menjadi penumpang bus setia, bahkan Dodger sering terlihat duduk di halte menunggu busnya tiba. Jeanes menyatakan Dogder seperti memiliki “puss pass” atau akses masuk bus gratis sehingga Dodger tak perlu membayar.

Kisah Dodger sudah dikenal sejak beberapa tahun silam dan masih tetap dibicarakan hingga saat ini. Beberapa orang mengingat Artful Dodger, nama bocah pencopet dalam buku Oliver Twist yang memang menjadi inspirasi Jeanes menamai kucingnya, mungkin nama itu jadi menginspirasi si kucing untuk menyelinap ke sana kemari tanpa ketahuan. 

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral