Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Tanpa Ragu, Dokter Ini Mengadopsi 14 Anak kucing Terlantar


Duniahewan.net - Ketika mendapat laporan tentang keberadaan anak-anak kucing terlantar di sebuah pekarangan, organisasi penyelamat hewan Richmond Animal Care and Control (RACC) di Virginia segera mendatangi lokasi. Namun mereka sama sekali tak menyangka ada 14 ekor anak kucing di sana! Mungkin bila 14 ekor kucing dewasa, atau beberapa anak kucing saja, pihak penyelamat bisa menampung dan merawat mereka. Tetapi 14 ekor bukanlah jumlah sembarangan untuk anak kucing. Mereka rentan penyakit, mereka juga masih membutuhkan induk untuk menghangatkan diri serta menyusu. Anak kucing benar-benar memerlukan perawatan intensif.

Belum terpikirkan bagaimana mengurus anak-anak kucing tersebut, pihak RACC segera membawa mereka ke klinik hewan Veterinary Emergency & Specialty Center (VESC) untuk memeriksakan kesehatan masing-masing. Mereka seumuran, entah lahir dari berapa ekor induk dan tidak diketahui mengapa mereka bisa berada bersama di satu tempat yang sama.

Meski semua kucing dinyatakan tak terlalu memiliki masalah kesehatan yang berarti, namun tetap membutuhkan perawatan medis, pihak RACC kebingungan untuk menampung mereka. Sebagaimana diketahui, penampungan bukanlah tempat yang layak bagi anak kucing karena kemungkinan tertular penyakit sangatlah besar. Sebelum menemukan solusi , tiba-tiba salah seorang dokter di sana, Dr Allred, menawarkan diri untuk menjadi ibu asuh bagi semua kucing. Ya, 14 kucing sekaligus!
Tentu bukan hal mudah mengurus 14 anak kucing berumur beberapa minggu dan sempat hidup terlantar. Tetapi bila sang ibu asuh adalah dokter, maka segalanya menjadi sangat melegakan. Anak-anak itu tidak hanya akan mendapat perhatian yang sangat baik, namun juga layanan kesehatan maksimal dari sang ibu. Para penyelamat mengaku kaget bercampur bahagia saat Dr Allred menyatakan kesediaannya. Dengan demikian, pihak RACC cukup berkonsentrasi untuk mencarikan rumah baru yang bisa mereka tinggali selamanya saat mereka sehat nanti.

Comments

Advertisement