Menyalinkode AMP

terlantar, sakit dan buruk rupa, seekor kucing akhirnya mampu membuat banyak orang terpesona


Duniahewan.net - Sekitar tiga tahun lalu, seekor kucing sangat kurus berusia 8 tahun diselamatkan dari sebuah rumah dalam kondisi yang sangat buruk. Ia mengalami malnutrisi, bobotnya hanya 2 kg dengan tulang rusuk terlihat menonjol di bawah lapisan kulit yang tipis. Ia juga memiliki infeksi saluran pernapasan atas.

Sebuah penampungan lokal yang menyelamatkannya saat itu memberi segala yang terbaik, yang dibutuhkan oleh si kucing. Namun yang paling dibutuhkannya adalah kasih sayang. Ia diberi nama Cuddles, sesuai sikapnya yang manja dan senang mendekap siapapun yang menghampirinya.

Namun setelah berbulan-bulan di penampungan, tak ada seorangpun yang membuka hati bagi Cuddles. Mungkin karena usianya yang sudah cukup tua serta kondisi kesehatannya yang masih membutuhkan pengobatan dan perawatan intensif. Sampai organisasi Maine Coon Adoption (MCA) di Oakland, California, datang untuk memberi Cuddles kesempatan menemukan kehidupan lebih layak.

Sejak itu Cuddles mendapat nama baru, Jameson. Seorang anak yang keluarganya mengadopsi kucing dari MCA, memberi nama tersebut. Menurutnya, Jameson terdengar lebih gagah dan penuh motivasi sehingga kucing malang itu tak lelah berjuang. Ketika itu kesehatan Jameson memang masih cukup parah. Selain infeksi saluran pernapasan, ia mengidap penyakit lain, serta kondisi gigi yang perlu dicabut. Namun Jameson benar-benar pejuang sejati. Ia tidak menyerah melawan penyakitnya, serta berusaha membaik dari hari ke hari.

Jameson tidak pernah rewel saat harus mengonsumsi banyak obat, demikian pula ketika harus menjalani tindakan medis. Ia juga bekerja keras untuk makan dengan lahap demi mencapai berat badan normal. Sungguh tak mudah bagi Jameson, tetapi akan menjadi lebih sulit apabila tidak dijalani bukan?

Elaine Lyford-Nojima, pendiri MCA, mengagumi perjuangan Jameson. Ia ikut bekerja sepanjang waktu demi membantu Jameson meraih hidup barunya. Perlahan berat badan Jameson bertambah, seiring kesehatannya membaik tampak perubahan pada penampilannya. Di bobot 4kg, Jameson mulai menampakan pesona dengan bulu abu-abu panjang yang sehat, tebal dan indah.

Pihak MCA tidak hanya membantu Jameson memulihkan kesehatan, tetapi juga mengantarnya ke sebuah rumah tinggal dan keluarga yang menyayangi Jameson tanpa batas. Hingga kini di usianya yang 10 tahun, Jameson telah memiliki bobot 6kg. Namun lebih dari segalanya, ia memiliki cinta yang ia dambakan

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral