Menyalinkode AMP

4 anak kucing ini sangat sepesial karena bulu dombanya


Duniahewan.net - Kucing dikenal mandiri, tidak berperasaan, dan memiliki bulu yang rapi dan lurus. Namun, ada sebagian kecil spesies kucing yang memiliki rambut seperti domba yang keriting secara alami.

Selkirk Rex adalah jenis kucing langka yang perlahan-lahan semakin populer di media sosial, dengan semua orang menjadi kagum karena penampilan unik mereka.

Jenis ini pertama kali berasal dari Montana, AS pada tahun 1987, dari seekor kucing yang lahir dari seekor kucing yang diselamatkan.

Anak kucing berambut keriting itu kemudian ditempatkan dengan peternak Jeri Newman, yang menamainya Miss DePesto setelah karakter berambut keriting dari serial TV Moonlighting.

Jeri kemudian menjadikan anak kucing kecil tersebut sebagai breeder yang dominan, dan dua jenis breed dikembangkan: tipe berambut panjang dan berambut pendek. Dia menamai ras itu ‘Selkirk’ setelah ayah tirinya, sehingga menjadikannya ras kucing pertama yang dinamai manusia.

Orang-orang kemungkinan akan membandingkan antara ras Selkirk Rex dan LaPerm, namun mantel yang pertama biasanya jauh lebih tebal dan lebih mewah daripada yang terakhir.

Eleonora Muccio, seorang peternak Selkirk Rex dari Swiss, mengatakan kepada Tyla bahwa dia jatuh cinta pada breed tersebut setelah melihatnya di sebuah pameran di Jenewa: “Saya langsung jatuh cinta!”

Dia mengambil Selkirk, Gina, pada bulan Desember 2017 dan menggambarkan kucing itu sebagai ‘sangat lincah, ingin tahu, banyak bicara, dan suka diemong’.

Muccio meluncurkan akun Instagram untuk Gina dan kucing lainnya dan telah mengumpulkan lebih dari 37.000 pengikut.

Eleonora kemudian mulai membiakkan lebih banyak Selkirk untuk memperkenalkan jenis yang menakjubkan dengan dunia.

Meskipun penampilannya berantakan, pemilik kucing menggambarkan bulu mereka sebagai ‘lebih lembut dari rambut lurus’ karena bulunya sangat bagus. Tapi dia berkata bahwa bulu Selkirk Rex dapat berubah di musim panas karena panas. Pasti ada berubah pada bagian tertentu

Eleonora menambahkan bahwa mereka juga mendapatkan lebih banyak kotoran telinga dan rematik daripada ras lain.

“Untuk itu mereka membutuhkan perawatan khusus, saya membersihkan mata dan telinga mereka seminggu sekali,” katanya, menambahkan: “Tetapi Anda harus berhati-hati agar tidak melakukannya terlalu sering karena mereka bisa mendapatkan infeksi.”

Sumber: ladbible

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral