Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Bagai keajaiban, seekor kucing tetap hidup setelah menempuh perjalanan ribuan kilo di dalam truk


Duniahewan.net - Seorang supir truk membopong seekor kucing lemah ke sebuah penampungan kucing di Northampton, Inggris. Ia sama sekali tak menyangka ada seekor kucing di dalam truk yang mengawali perjalanan dari Timur Tengah. Lebih dari 2800 kilometer ditempuh oleh kucing itu tanpa makan dan minum. Termasuk hawa panas di belakang truk menyebabkan kucing itu mengalami dehidrasi parah, dan hanya keajaiban yang membuatnya tetap hidup.

Kisah kucing yang dinamakan Matilda itu bermula saat Matilda mencari tempat aman untuk melahirkan, dan ia sebuah truk yang akan berangkat ke Inggris. Matilda tentu tidak tahu bahwa keputusannya tersebut membawanya jauh dari kampung halaman, dan berujung di tempat karantina kucing di Inggris karena ia tak diperbolehkan menjadi penghuni penampungan. Matilda dianggap “pendatang” dari luar negeri yang harus lolos pemeriksaan untuk masuk ke negara lain. Sayang, ketiga anak Matilda yang dilahirkan dalam truk tak dapat bertahan hidup. Matilda pun nasibnya ditentukan dalam 15 hari di karantina, bila tak ada seseorang yang menebusnya maka ia akan dimusnahkan sesuai hukum yang berlaku di sana.

Nasib Matilda kemudian diketahui oleh Cats Protection yang ingin memperjuangkan hidup kucing berusia 2 tahun tersebut. Maka berita tentang Matilda pun mulai disebarkan, hasilnya ia mendapat donasi dari para penyayang kucing yang juga tak ingin semangat hidup Matilda terhenti, setelah segala yang ia alami hingga mencapai Inggris dengan luar biasa.

Beverley Mitchell dari Cats Protection sangat bahagia begitu banyak dukungan terhadap Matilda, sehingga kucing tersebut memiliki harapan untuk memperoleh kehidupan baru di negeri yang baru. Dalam 4 bulan ke depan masa karantina Matilda akan usai, dan Matilda justru tak akan menghuni penampungan, karena saat itu ia telah memiliki sebuah keluarga yang akan menyambut dan mengasihi Matilda seumur hidupnya.

Comments

Advertisement