Menyalinkode AMP

Bagai keajaiban, seekor kucing tetap hidup setelah menempuh perjalanan ribuan kilo di dalam truk


Duniahewan.net - Seorang supir truk membopong seekor kucing lemah ke sebuah penampungan kucing di Northampton, Inggris. Ia sama sekali tak menyangka ada seekor kucing di dalam truk yang mengawali perjalanan dari Timur Tengah. Lebih dari 2800 kilometer ditempuh oleh kucing itu tanpa makan dan minum. Termasuk hawa panas di belakang truk menyebabkan kucing itu mengalami dehidrasi parah, dan hanya keajaiban yang membuatnya tetap hidup.

Kisah kucing yang dinamakan Matilda itu bermula saat Matilda mencari tempat aman untuk melahirkan, dan ia sebuah truk yang akan berangkat ke Inggris. Matilda tentu tidak tahu bahwa keputusannya tersebut membawanya jauh dari kampung halaman, dan berujung di tempat karantina kucing di Inggris karena ia tak diperbolehkan menjadi penghuni penampungan. Matilda dianggap “pendatang” dari luar negeri yang harus lolos pemeriksaan untuk masuk ke negara lain. Sayang, ketiga anak Matilda yang dilahirkan dalam truk tak dapat bertahan hidup. Matilda pun nasibnya ditentukan dalam 15 hari di karantina, bila tak ada seseorang yang menebusnya maka ia akan dimusnahkan sesuai hukum yang berlaku di sana.

Nasib Matilda kemudian diketahui oleh Cats Protection yang ingin memperjuangkan hidup kucing berusia 2 tahun tersebut. Maka berita tentang Matilda pun mulai disebarkan, hasilnya ia mendapat donasi dari para penyayang kucing yang juga tak ingin semangat hidup Matilda terhenti, setelah segala yang ia alami hingga mencapai Inggris dengan luar biasa.

Beverley Mitchell dari Cats Protection sangat bahagia begitu banyak dukungan terhadap Matilda, sehingga kucing tersebut memiliki harapan untuk memperoleh kehidupan baru di negeri yang baru. Dalam 4 bulan ke depan masa karantina Matilda akan usai, dan Matilda justru tak akan menghuni penampungan, karena saat itu ia telah memiliki sebuah keluarga yang akan menyambut dan mengasihi Matilda seumur hidupnya.

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral