Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Bertahun-tahun seekor kucing memilih hidup dalam kandang bersama seekor lynx di kebun binatang


Duniahewan.net - Lynx adalah hewan sejenis kucing, namun berukuran besar dan memiliki berat antara 10-20 kg. Sangat berbeda dengan kucing yang biasa dipelihara di rumah, Lynx hidup di hutan bahkan menjadi salah satu satwa yang dijaga kelestariannya. Meski sama-sama kucing, namun tak pernah ada cerita seekor Lynx bisa berteman dengan jenis kucing peliharaan. Lynx hidup tersembunyi, dan menjauhi manusia.

Maka kejadian di kebun binatang St. Petersburg di Rusia sangat mengagetkan, ketika petugas kebun binatang mengetahui seekor anak kucing liar memasuki kandang seekor lynx di kebun binatang. Alih-alih kucing itu diserang, keduanya malah tampak seperti sahabat karib. Bahkan kini menyerupai saudara yang tak mungkin dipisahkan.

Lynx tersebut bernama Linda, sementara anak kucing calico yang kini sudah menjadi dewasa biasa dipanggil Darling. Pertemuan mereka berawal dari tahun 2007, ketika itu Darling kecil tak mengerti bahaya yang mengancamnya bila ia memasuki kandang kucing lynx. Namun rupanya Linda yang berumur tak jauh dari Darling menyambut kedatangan teman kecilnya, bahkan melindungi Darling. Sejak itulah Darling tak pernah keluar dari kandang Lynx.

Pihak kebun binatang pun akhirnya mengadopsi Darling dan membiarkannya berada di tempat yang ia inginkan bersama Linda. Pengunjung kebun binatang selalu tercuri perhatian bila melihat dua sahabat berbeda ukuran itu sedang bersama. Tak ada indikasi Linda akan menyerang Darling, justru sebaliknya, Linda sangat menyayangi Darling yang begitu manja padanya.

Comments

Post a Comment

Advertisement