Menyalinkode AMP

Bila tak teliti, entah bagaimana nasib kucing calico cilik dalam plastik di sebuah truk sampah


Duniahewan.net - Hari itu Mark G., pekerja sampah dari Dinas Kebersihan Upper Darby Township, Pennsylvania, seperti biasa memasukkan sampah dari tong ke dalam truk. Sudah kebiasaan bila semua sampah dimasukkan ke dalam kantong plastik agar tidak terburai dan mengeluarkan bau tak sedap, juga memudahkan petugas sampah untuk mengangkut. Tapi saat hendak menutup truknya, Mark memerhatikan sebuah kantong plastik yang tampak bergerak.

Lalu mark memberanikan diri untuk membuka kantong sampah tersebut, ia sudah siap menjauh bila ternyata di dalamnya adalah ular atau sesuatu yang membahayakan. Namun saat kantong dibuka, Mark terkejut bukan kepalang. Seekor kucing tiga warna yang biasa disebut calico, menyembulkan kepalanya dan berusaha berjalan tertatih keluar truk untuk menghirup udara. Terbayang kan apa yang akan terjadi padanya apabila Mark tidak teliti melihat kantong sampah dalam truknya? Kucing kecil itu sudah pasti akan terlempar ke pusat pembuangan sampah dan sudah pasti ia tak akan bertahan.

Entah siapa orang yang tega memasukkan anak kucing berusia sekitar 3 minggu itu hidup-hidup ke dalam kantong sampah, tak hanya sekedar membuang, namun hal itu jelas akan membunuh si anak kucing. Namun Mark tak terpikir untuk mencari pelakunya, ia justru langsung menghubungi Providence Animal Center di Pennsylvania guna menyelamatkan si kucing yang dinamai Grundgetta.

Kondisi kesehatan Grundgetta memang tak terlalu baik, apalagi bayi kucing seusianya masih harus mendapatkan asupan susu dari induknya. Maka Grundgetta pun langsung dicarikan orang tua yang berkenan menjadi foster atau rumah sementara baginya, karena ia membutuhkan penanganan khusus.

Seminggu kemudian, Grundgetta tampak lebih lincah dan sehat dibanding saat ia ditemukan. Mark juga sempat menjenguknya, Mark mengaku tak bisa tenang sebelum memastikan bahwa anak kucing itu selamat dan mendapat perlindungan. Tak lama lagi Grundgetta akan pulih serta siap diadopsi, mungkin Mark-sang penolong yang akan menjadi ‘orang tua’ selamanya bagi Grundgetta.

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral