Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Bila tak teliti, entah bagaimana nasib kucing calico cilik dalam plastik di sebuah truk sampah


Duniahewan.net - Hari itu Mark G., pekerja sampah dari Dinas Kebersihan Upper Darby Township, Pennsylvania, seperti biasa memasukkan sampah dari tong ke dalam truk. Sudah kebiasaan bila semua sampah dimasukkan ke dalam kantong plastik agar tidak terburai dan mengeluarkan bau tak sedap, juga memudahkan petugas sampah untuk mengangkut. Tapi saat hendak menutup truknya, Mark memerhatikan sebuah kantong plastik yang tampak bergerak.

Lalu mark memberanikan diri untuk membuka kantong sampah tersebut, ia sudah siap menjauh bila ternyata di dalamnya adalah ular atau sesuatu yang membahayakan. Namun saat kantong dibuka, Mark terkejut bukan kepalang. Seekor kucing tiga warna yang biasa disebut calico, menyembulkan kepalanya dan berusaha berjalan tertatih keluar truk untuk menghirup udara. Terbayang kan apa yang akan terjadi padanya apabila Mark tidak teliti melihat kantong sampah dalam truknya? Kucing kecil itu sudah pasti akan terlempar ke pusat pembuangan sampah dan sudah pasti ia tak akan bertahan.

Entah siapa orang yang tega memasukkan anak kucing berusia sekitar 3 minggu itu hidup-hidup ke dalam kantong sampah, tak hanya sekedar membuang, namun hal itu jelas akan membunuh si anak kucing. Namun Mark tak terpikir untuk mencari pelakunya, ia justru langsung menghubungi Providence Animal Center di Pennsylvania guna menyelamatkan si kucing yang dinamai Grundgetta.

Kondisi kesehatan Grundgetta memang tak terlalu baik, apalagi bayi kucing seusianya masih harus mendapatkan asupan susu dari induknya. Maka Grundgetta pun langsung dicarikan orang tua yang berkenan menjadi foster atau rumah sementara baginya, karena ia membutuhkan penanganan khusus.

Seminggu kemudian, Grundgetta tampak lebih lincah dan sehat dibanding saat ia ditemukan. Mark juga sempat menjenguknya, Mark mengaku tak bisa tenang sebelum memastikan bahwa anak kucing itu selamat dan mendapat perlindungan. Tak lama lagi Grundgetta akan pulih serta siap diadopsi, mungkin Mark-sang penolong yang akan menjadi ‘orang tua’ selamanya bagi Grundgetta.

Comments

Advertisement