Menyalinkode AMP

Cuma Kucing Yang Mendiami Pulau Dea-dea Di Sulawesi


Duniahewan.net - Awal mula penyebutan Pulau kucing adalah bermula dari kunjungan sekelompok siswa dari SMK Pariwisata di Kab. Polman dan menemukan pulau ini banyak dihuni oleh kucing-kucing liar, jadilah kemudian mereka dan selanjutnya orang-orang lain mengenal pulau Dea-Dea sebagai pulau yang dihuni oleh ratusan kucing di Sulawesi Barat.

Di mata para pelancong yang berasal dari luar Sulawesi Barat lebih, “Pulau Kucing” sangat menarik minat dan rasa penasaran. Apalagi untuk para pecinta kucing pasti mendambakan mengunjungi surga kucing ini. Pulau kucing adalah pulau kecil tak berpenghuni, hanya didiami oleh ratusan kucing yang hidup liar di seisi pulau, dahulu pulau ini menjadi tempat akhir untuk membuang kucing bagi warga sekitar, sampai kemudian kucing-kucing ini beranak pianak dan berkembang hingga berjumlah banyak. Sayangnya sifat dan karakter kucing di sana yang tumbuh liar di alam bebas, lebih mirip dengan hewan-hewan lainnya, sehingga cenderung tak jinak, dan susah ditangkap atau bahkan sekedar dielus.

Pulau Dea-Dea dapat ditempuh dari dermaga penyeberangan di desa Tonyaman kec. Binuang, jaraknya sekitar 7 km dari pusat kota Polewali Mandar, dapat diakses dengan menggunakan kapal penyeberangan yang melayani jasa angkutan menggunakan kapal kayu bermotor (biasa disebut taksi oleh warga setempat). Berminat ke sana? 

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral