Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Cuma Kucing Yang Mendiami Pulau Dea-dea Di Sulawesi


Duniahewan.net - Awal mula penyebutan Pulau kucing adalah bermula dari kunjungan sekelompok siswa dari SMK Pariwisata di Kab. Polman dan menemukan pulau ini banyak dihuni oleh kucing-kucing liar, jadilah kemudian mereka dan selanjutnya orang-orang lain mengenal pulau Dea-Dea sebagai pulau yang dihuni oleh ratusan kucing di Sulawesi Barat.

Di mata para pelancong yang berasal dari luar Sulawesi Barat lebih, “Pulau Kucing” sangat menarik minat dan rasa penasaran. Apalagi untuk para pecinta kucing pasti mendambakan mengunjungi surga kucing ini. Pulau kucing adalah pulau kecil tak berpenghuni, hanya didiami oleh ratusan kucing yang hidup liar di seisi pulau, dahulu pulau ini menjadi tempat akhir untuk membuang kucing bagi warga sekitar, sampai kemudian kucing-kucing ini beranak pianak dan berkembang hingga berjumlah banyak. Sayangnya sifat dan karakter kucing di sana yang tumbuh liar di alam bebas, lebih mirip dengan hewan-hewan lainnya, sehingga cenderung tak jinak, dan susah ditangkap atau bahkan sekedar dielus.

Pulau Dea-Dea dapat ditempuh dari dermaga penyeberangan di desa Tonyaman kec. Binuang, jaraknya sekitar 7 km dari pusat kota Polewali Mandar, dapat diakses dengan menggunakan kapal penyeberangan yang melayani jasa angkutan menggunakan kapal kayu bermotor (biasa disebut taksi oleh warga setempat). Berminat ke sana? 

Comments

Advertisement