Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Dianggap lucu, Smurf dan Shrek nyaris keracunan akibat orang iseng mewarnai mereka


Duniahewan.net - Penampungan kucing di wilayah Bradford, West Yorkshire, belum penah menemukan kucing berwarna selain di film-film kartun. Maka para petugas di sana sangat terkejut ketika mendapati dua ekor kucing betulan berwarna biru dan hijau. Bila kartun, tentu kedua kucing itu lucu dalam warna apapun. Namun jika kucing asli, pewarnaan bisa menyebabkan kucing mengalami kematian akibat keracunan. Apalagi kedua kucing itu masih berumur 4 minggu.

Warna biru dan hijau pada kucing tersebut diduga menggunakan tinta permanen, dan pelakunya melakukan secara iseng untuk membuat kucing-kucing itu tampak lucu. Dan untungnya, sebelum segalanya terlambat polisi menemukan lalu membawa keduanya ke penampungan. Masalah selanjutnya adalah menghilangkan warna yang menempel di tubuh Smurf dan Shrek, nama yang diberikan pada mereka berdasarkan warna tokoh terkenal dalam film kartun. Biru untuk Smurf, dan hijau untuk Shrek.

Katie Jane, seorang relawan dari penampungan memberitakan kondisi Smurf dan Shrek melalui media sosial sebagai upaya untuk memberi kesadaran pada masyarakat bahwa pewarnaan pada hewan bukanlah hal yang lucu, melainkan sangat membahayakan. Bahkan bisa berakibat kematian. Jane juga yang memberi mereka makan setiap 4 jam, dan merendam keduanya beberapa kali untuk menghilangkan warna di tubuh mereka.

Meski belum sepenuhnya kembali ke warna bulu asli mereka, tapi kini keadaan Smurf dan Shrek sudah lebih baik. Perlahan warna mereka memudar hingga di saatnya nanti tak ada lagi warna biru dan hijau di tubuhnya, tapi nama mereka akan selalu mengingatkan atas peristiwa yang sebaiknya tak dilakukan oleh siapapun. Kucing sudah lucu dari lahirnya, tanpa perlu diwarnai.

Comments

Advertisement