Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Disangka sang anak mau mengenalkan pacar, ternyata malah mengenalkan kucing


Duniahewan.net - Sepertinya semua ibu menganggap wajar bila anak lelaki mereka, yang sudah berumur 21 tahun, pulang ke rumah sambil mengenalkan pacar. Demikian pula curahan hati seorang ibu yang diunggah melalui akun reddit @stupidgiri, dimana ia tidak terkejut ketika anak lelakinya berkata pulang rumah bersama “tamu”. Ia justru terkejut saat tahu tamu yang dimaksud, ternyata bukan seperti yang ia bayangkan. Bukan seorang gadis, melainkan seekor kucing kecil!

Kucing berbulu orange itu sudah dua hari berada di tangga apartemen mereka. Setelah sempat diberi makan dan ditunggui sampai induk si kucing datang menjemput, akhirnya pemuda berhati lembut itu meyakini bahwa teman kecilnya kehilangan induk, maka ia memutuskan untuk membawa pulang.

Tanpa ingin merepotkan ibunya, ia kemudian memandikan, menyuapi makan dan menyiapkan semua keperluan si kucing sendiri. Sang ibu melihat betapa kucing mungil itu sangat menurut dan berlaku sama, yakni tak ingin merepotkan. Meski masih kecil, kucing itu sudah mengerti untuk tidak buang air sembarangan. Tidak pula rewel, apalagi menangis. Si kecil begitu tenang dalam dekapan penolongnya.

Sang ibu menyatakan bukan kali pertama putranya menyelamatkan hidup hewan-hewan malang, meski baru kali ini ia membawanya ke rumah. Selain kucing, si anak juga pernah menolong anjing, juga burung. Meski bukan pacar yang dikenalkan, tetapi sang ibu merasa bangga karena anaknya memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama makhluk hidup.

Tentu ia tak keberatan seekor kucing menjadi anggota keluarga mereka. Ia juga tak khawatir sang anak belum jua membawa pacar untuk dikenalkan, baginya memiliki pacar bukanlah ukuran untuk menunjukkan seorang pemuda adalah pria sejati. Melainkan sifat welas asih serta keberanian untuk bertindak dan bertanggung jawab merupakan hal yang lebih utama, seperti sikap yang dimiliki putranya. 

Comments

Advertisement