Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Ditemukan Di Tempat Sampah, Kini Sophie Menjadi Supermodel Dan Duta Kucing Hitam

Duniahewan.net - Seekor induk kucing ditemukan dengan ke-6 anaknya di sebuah tempat sampah. Dari semua anaknya, terdapat 2 ekor berbulu hitam yang salah satunya sangat kecil dan kurus. Dia adalah Sophie. Ketika semua saudaranya menemukan keluarga untuk memulai hidup mereka yang baru, hanya Sophie yang tertinggal tanpa seorangpun menginginkannya, sampai seorang wanita bernama Jennifer datang dan membawa Sophie pulang untuk menjadi ibu asuhnya.

Jennifer telah memiliki dua kucing di rumah, Madeline dan Polly. Ia juga bekerja di sebuah restoran yang membuatnya tak mampu mengurusi Sophie kecil, sehingga Jennifer hanya memberi tempat tinggal sementara sampai Sophie mendapatkan adopter. Namun di luar dugaan, Madeline sangat menyayangi Sophie dan mengasuhnya. Sementara Polly, yang memiliki keterbatasan akibat kerusakan otak, malah mampu berinteraksi dengan Sophie. Padahal sebelumnya Polly tak bisa bersosialisasi. Maka Jennifer pun berubah pikiran, ia kemudian mengadopsi Sophie sebagai bagian dari keluarganya.

Semakin Sophie beranjak dewasa, Jennifer mulai menyadari bahwa Sophie terlahir istimewa. Apalagi setelah Sophie menunjukkan ketertarikan pada pakaian dan aksesoris milik “kakak-kakak”nya. Jennifer mendandani Sophie, lalu mengabadikannya dalam foto. Sophie ternyata seekor kucing hitam yang cantik, dan Jennifer pun membuatkan akun instagram untuknya. Hidup Sophie pun memasuki babak baru, orang-orang mulai mengenalnya dan jatuh cinta pada kecantikan Sophie.


Julukan supermodel disematkan pada Sophie dari banyak orang yang menyukainya, Sophie juga sering menjadi juara dalam beberapa kontes foto. Tak hanya itu, kecantikan Sophie membawanya menjadi duta kucing hitam. Mengingat masih banyak orang percaya akan mitos kucing hitam pembawa musibah, namun Sophie adalah bukti bahwa ia adalah pembawa kebahagiaan.

Berkat Sophie, kini banyak penampungan terbantu mendapatkan adopter bagi kucing-kucing berbulu hitam. Sophie tidak hanya menjadi karunia bagi Jennifer dan keluarganya, namun juga bagi kucing hitam lainnya. Dan tentunya bagi banyak orang, membenahi tentang cara pandang mereka terhadap kucing hitam. Terima kasih, Sophie 

Comments

Advertisement