Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Eyona, kucing langka bagai serigala yang bulunya menipis saat ia tumbuh dewasa


Duniahewan.net - Sekitar 3 bulan lalu, sekelompok penyelamat hewan dari TEARS, Afrika Selatan, mendatangi sebuah lokasi di Cape Town dimana kucing liar kerap mengais sampah untuk bertahan hidup di sana. Mereka menyelamatkan beberapa ekor kucing, termasuk 6 anak kucing yang berada di semak-semak.

Seekor diantaranya tampak berbeda dari kucing lain, meski kelima saudara dan ibunya tampak normal, namun kucing yang diberi nama Eyona ini berwajah sempit dan matanya menyerupai serigala. Ia berbulu gelap dengan bercak abu-abu, seperti penyakit kulit namun ia benar-benar sehat. Eyona disebut-sebut sebagai serigala berbentuk kucing, sehingga dijuluki “werewolf”.

Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui ternyata Eyona lahir dengan mengalami mutasi sangat jarang, yang membuat dia berbeda dari saudara kucing lainnya, bahkan ibunya. Eyona menjadi generasi kucing baru jenis lykoi, yang kemudian diakui dengan penyebutan kucing “werewolf”. Dr Johnny Gobble, yang mengkhususkan diri dalam pemeriksaan Eyona, kejadian yang dialami Eyona mewakili satu dari 35 mutasi alam yang terjadi di seluruh dunia. Kucing lykoi sendiri diidentifikasi pertama kali tahun 2010, dan telah banyak menghasilkan keturunan.

Penampilan fisik Eyona sangat mencolok, dan anehnya semakin ia dewasa bulunya malah semakin menipis. Perilakunya mirip dengan kucing lykoi, namun Eyona kadang terlihat menyerupai perilaku anjing, dimana saat melihat manusia maka ia akan menunjukkan rasa keterikatan yang begitu besar. Tidak seperti kebanyakan kucing liar, Eyona juga tidur dengan mengenakan selimut di sekelilingnya.

Seperti halnya kucing langka lainnya, Eyona pun menjadi incaran para breeder untuk memperbanyak keturunannya. Sudah pasti harga mereka sangatlah tinggi. Namun baik tim penyelamat maupun pihak yang terkait dengan Eyona saat ini tidak akan membirkan hal itu terjadi. Mereka ingin memberi Eyona kehidupan yang bahagia sebagai hewan peliharaan dihargai dan disayangi sebagaimana seharusnya.

Comments

Advertisement