Menyalinkode AMP

Kepala terjebak di tutup got, baik kucing dan pemiliknya pasti kapok deh main di luar rumah


Duniahewan.net - Semua kucing memiliki keingintahuan yang besar. Apalagi anak kucing. Namun tampaknya bagi kucing satu ini, lain kali ia akan lebih mengendalikan rasa penasaran dan lebih berhati-hati. Demikian pula dengan sang pemilik yang tak pernah menyangka bahwa kucing peliharaannya mengalami kondisi memilukan saat diperbolehkan main keluar rumah. Sepertinya ia akan jauh lebih memerhatikan dan mengawasi si kucing saat berada di luar.

Awalnya kucing yang menginjak usia ‘remaja’ ini hanya berjalan biasa di sekitaran rumah, namun kemudian ia mendengar suara air mengalir yang menarik hati. Dan berbekal rasa penasaran yang tinggi, ia pun mulai menelusuri saluran pembuangan air, hingga ia melihat penutup besi berlubang yang sepertinya bisa digunakan untuk menjadi jalan keluar. Maka ia pun memanjat dan menjejalkan kepala ke salah satu lubang penutup got. Olalaaa… usaha si kucing gagal total, malah kepalanya tersangkut di lubang tutup got!

Mulailah si kucing berteriak meminta pertolongan, namun suaranya cukup lirih karena lehernya harus menyangga tubuh yang tergantung dalam got. Untungnya sang pemilik mulai khawatir karena kucing peliharaannya tak kunjung pulang, sehingga ia pun pergi mencari. Betapa terkejut ketika ia mendapati si kucing dengan kepala “terjepit” di tutup got, ia pun panik dan mulai menangis. Lalu menelepon mencari bantuan. Tahu siapa yang datang membantu? Satu regu pemadam kebakaran Winchendon, Massachusetts, datang ke lokasi untuk menyelamatkan seekor kucing malang.

Upaya pertama yang dilakukan adalah mengangkat tutup got tersebut, sehingga tubuh kucing tak lagi menggantung. Tapi persoalannya adalah bagaimana melepaskan si kucing dari tutup got? Tak mungkin memotong besi tebal di sekeliling leher kucing, karena bisa mencederai. Tak mungkin juga menarik tubuh kucing secara paksa karena akan melukai dan berisiko patah tulang. Maka tak ada pilihan selain dengan sabar membujuk si kucing agar tenang. Tujuannya agar otot leher kucing lebih rileks sehingga menjadi lebih fleksibel, lalu membalurkan sabun cair ke seluruh bagian leher kucing agar licin. Setelah itu mereka mulai menarik bagian tubuh kucing perlahan, seraya mendorong kepalanya dengan lembut.

Meski membutuhkan waktu relatif lama dalam upaya penyelamatan tersebut, tapi akhirnya kepala kucing berhasil terlepas dari ‘cengkeraman’ tutup got. POP! Semua pihak yang berada di lokasi bersorak gembira, si kucing pun merasa lega, dan sang pemilik menangis bahagia. Kisah penyelamatan itu diunggah oleh pemadam kebakaran dalam media sosial, mereka berbangga hati bisa menyelamatkan satu nyawa hari itu, dan memberi kebahagiaan pada pemiliknya. Sang pemilik pun menyatakan rasa terima kasihnya, serta mengabarkan bahwa si kucing dalam kondisi sehat. Mereka berdua berjanji akan lebih hati-hati di masa depan.

Comments

Popular posts from this blog

Kucing Ini Ngambek Setelah Bulunya Dipotong

Tanda Kucing Sudah Mengganggap Kita Sebagai Majikannya

Bercanda dengan kucing oren, cewek ini alami kejadian yang tak terlupakan

Apa Alasan Kucing Tega Memakan Anaknya Sendiri Ketika Baru Lahir ?

Baru Pindahan, Keluarga ini Kaget Menemukan Kucing Langka Dibalik Dinding Rumahnya

Blossom, Kucing Murah Senyum Yang Mendadak Viral