Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Kesetiaan seekor kucing di Rusia menunggu pemiliknya, mengingatkan pada kisah anjing Hachiko


Duniahewan.net - Kisah mengharukan seekor anjing setia yang tak pernah lelah menunggu pemiliknya di Stasiun Shibuya, Jepang, seperti sudah menjadi legenda. Hachiko, nama anjing itu, kini bahkan menjadi simbol kesetiaan hewan pada sang pemilik. Maka seekor kucing di Kota Belgorod, Rusia, pun diibaratkan seperti Hachiko, ia begitu setia menunggu pemiliknya yang konon telah setahun tak pernah kembali.

Kucing yang setiap hari selalu duduk di atas lubang penutup jalan di kota tersebut, menarik perhatian seorang fotografer, Ostap Zadunayski, yang mengambil fotonya di tahun 2015. Foto tersebut berkembang viral dengan cerita mengharukan tentang si kucing.
Ostap sempat menanyakan pada warga sekitar perihal kucing tersebut, yang menurut warga di sana si kucing pernah tinggal bersama di apartemen dengan pemiliknya selama bertahun-tahun. Namun apartemen tersebut kemudian dijual dan sang pemilik pindah entah kemana, tanpa membawa kucingnya. Maka tinggallah si kucing yang tak mengerti apapun, dan terus menunggu pemiliknya pulang ke rumah. Entah hingga kapan ia akan menunggu….
Cerita tentang kucing itupun menimbulkan keharuan dan rasa kasian banyak orang, sehingga banyak orang yang bersimpati dan memberi makan padanya. Namun meski begitu ternyata ada kisah lain yang jauh berbeda, beberapa warga di sekitar lokasi ternyata ada juga yang berpendapat bahwa kucing itu tak dimiliki siapapun. Ia berada di sana karena keinginannya sendiri. Ia terus menerus muncul di tempat itu, karena banyak orang yang memberinya makan dan sangat sayang padanya.

Comments

Advertisement