Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Kucing cantik yang dahulu nyaris tewas terjepit gardu listrik bersuhu 42 derajat


Duniahewan.net - Seekor kucing berbulu orange hanya bisa menangis putus asa ketika tak menemukan jalan keluar dari celah sempit di sebuah gardu listrik, di salah satu ruas jalan Portugal. Rasanya hidup akan berakhir baginya di sana. Namun nasib menentukan lain, seorang wanita pengguna akun imgur @joelalmeidaptg, kebetulan melintasi jalanan tersebut saat bermain Pokemon Go.

Mendengar suara tangisan kecil dari dalam celah pembangkit listrik rumahan itu, sang wanita nyaris menangis karena tak tahu harus melakukan apa. Ia tak kuasa menolong si kucing. Tapi ia pun tak tega membiarkannya begitu saja. Untung ia terpikir untuk menghubungi pemadam kebakaran guna menolong kucing malang tersebut.

Tak lama kemudian satu regu pemadam kebakaran tiba. Upaya penyelamatan ternyata tak semudah yang dibayangkan. Celah tersebut tak tergapai, sementara suhu mencapai sekitar 42 derajat celcius di sana. Entah berapa lama lagi si kucing mampu bertahan dengan kondisi begitu panas. Namun si kucing sangat beruntung tak seorang pun menyerah, termasuk si wanita yang menunggu dan menyemangatinya.

Beberapa jam berlalu, dengan menggunakan alat bantu akhirnya si kucing dapat keluar dari tempat yang hampir merenggut nyawanya. Tubuhnya lemas, dengan wajah tirus dan bulu rontok. Si kucing dibawa menuju klinik hewan untuk mendapat pertolongan. Tidak hanya itu, si kucing juga memiliki tempat tujuan sepulang dari klinik, yakni rumah untuk bernaung selamanya. Sang penolong mengadopsinya!

Setelah kejadian tersebut, siapapun tak mengenali si kucing sebagai kucing malang di gardu listrik. Karena ia telah menjelma menjadi kucing cantik mempesona dengan bulu yang indah. Wanita penolong yang kini jadi pemiliknya, tak pernah menyesal gagal mendapatkan monster Pokemon Go saat itu, karena ia menemukan makhluk manis yang selalu membahagiakannya setiap waktu.

Comments

Advertisement