Skip to main content

Featured

Kisah Kucing Ini Menginspirasi Ribuan Orang untuk Membantu Hewan Teraniaya

Duniahewan.net  - Philadelphia mungkin kota yang tangguh dalam banyak hal, tetapi di balik gemerlapnya ada hati emas. Maret lalu, kasus penyiksaan hewan yang mengerikan terekam dalam film. Video itu menunjukkan dua pemuda mengikat sepasang anjing dengan kucing tetangga yang dikenal sebagai Buddy di lingkungan East Frankford. Anjing itu menganiaya kucing itu dengan mengerikan sampai seorang tetangga melihat apa yang terjadi dan menyelamatkannya. Remaja berusia 12 dan 17 tahun ditangkap karena kekejaman terhadap hewan, dan anjing mereka disita oleh SPCA Pennsylvania (PSPCA). PSPCA juga mengambil alih perawatan Buddy, yang berada di ambang kematian saat dipindahkan ke fasilitas veteriner darurat BluePearl. Kucing itu syok, tidak responsif, dan pendarahan internal. Dokter hewan tidak yakin dia akan berhasil, tetapi mereka segera mengetahui bahwa Buddy adalah pejuang! Setelah kejahatan yang mengejutkan itu menjadi viral, orang-orang di Kota Philadelphia b

Advertisement

Advertisement

Penampakan kucing penghuni kuil Drakula di Transylvania, Rumania


Duniahewan.net - Kisah berawal dari seorang bernama Paul White yang mendedikasikan hidupnya untuk membantu menyelamatkan satwa liar dari Transylvania, sebuah daerah di Rumania. Setahun lalu, ia tinggal di sebuah tempat bernama Bran yang selama ratusan tahun dikenal sebagai kawasan penuh misteri, karena keberadaan kastil Bran yang lebih dikenal dengan sebutan Istana Drakula. Di sanalah Pangeran Vlad Tepes berdiam dengan segala cerita kekejamannya di masa lalu, hingga menjadi peminum darah yang konon membuatnya abadi dengan panggilan Drakula.

Suatu hari Paul sedang mengambil gambar dari struktur kastil yang menakjubkan, tiba-tiba ia mendengar keributan dan melihat tiga anjing menggonggong, menggali serta mencakar pagar di area kastil. Rupanya ada sosok mungil berwarna hitam dibalik pagar yang ketakutan, hingga Paul mengusir ketiga anjing itu dan menghampirinya.

Jauh dari kesan menyeramkan seperti predikat kastil. Sosok kecil yang ditemukan Paul itu adalah kucing lucu, menggemaskan dan membutuhkan perlindungan. Lebih dari satu jam Paul menemani kucing kecil itu, karena mungkin sang induk akan menjemputnya. Namun yang ditunggu tak jua muncul, maka Paul membawa kucing itu pulang dan menamainya Putyika.

Putyika berbadan sehat, namun ia sangat haus dan lapar. Entah bagaimana ia sampai berada di lingkungan kastil sendirian, karena tak ditemukan kucing lain selain dirinya. Paul sama sekali tak menghubung-hubungkan keberadaan Putyika dengan keangkeran kastil. Bagi Paul, Putyika adalah bagian dari kecintaannya pada semesta maka Paul tak keberatan Putyika menjadi bagian hidupnya

Kini telah setahun mereka hidup bersama, Putyika pun sudah beranjak dewasa. Seperti “sang ayah”, rupanya Putyika juga mencintai alam. Ia lebih senang bermain di luar, ketimbang berada di dalam rumah.

Comments

Post a Comment

Advertisement